GENERASI NEWS

Kategori

Akhyar : Kerja Keras Pemko Didalam Penataaan Membuahkan Hasil

Kerja keras Pemko Medan dalam melakukan penataan belakangan ini mulai membuahkan hasil. Sejumlah ruas jalan kini terlihat semakin bersih, indah dan asri begitu juga dengan lalu lintasnya yang semakin tertib sehingga membuat warga semakin merasa tenang dan nyaman.

            Perubahan ini terjadi berkat kerja keras yang dilakukan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan terus melakukan perbaikan infrastruktur baik jalan maupun drainase. Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) bekerja keras melakukan pembersihan dan pembenahan dis etiap sudut kota.

Tidak hanya membersihkan sampah, DKP juga melakukan penataan taman, menghadirkan lampu-lampu penerangan jalan sehingga terlihat indah dan terang benderang pada malam hari. Kemudian Dinas Perhubungan (Dishub) bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan tak pernah henti berupaya mengurai kemacetan lalu lintas melalui rekayasa manajemen lalu lintas, serta penertiban terminal liar, parkir berlapis.

Tak ketinggalan Satpol PP Kota kian gencar melakukan penertiban pedagang kaki lima maupun papan reklame bermasalah yang dilakukan siang maupun malam hari tanpa kenal lelah sedikit pun. Kerja keras dan sinergitas yang dilakukan OPD tersebut mulai dirasakan warga Kota Medan.

            Seperti yang terlihat di Jalan R.A Kartini, Cik Ditiro, Gajah Mada dan KH Wahid Hasyim suasananya kini semakin tenang, bersih, nyaman, asri serta jalan yang baik dan mulus. Kondisi sama juga ditemui di Jalan Sei Batang Hari dan Jalan Sunggal. Kedua jalan semakin bagus dan mulus sehingga warga pun merasa tenang dan nyaman saat melintasinya.

            Menurut Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, kondisi jalanan kota Medan kini semakin baik. Dikatakannya, perubahan positif itu terjadi berkat kerja keras yang terus dilakukan guna memberikan pelayanan terbik kepada masyarakat. Di samping itu OPD terkait juga cepat menindaklanjuti  keluhan warga.

 “Kota Medan semakin berbenah. Salah satu yang menjadi bukti nyata kinerja Pemko Medan adalah dengan melakukan perbaikan infrastruktur baik jalan maupun drainase di sejumlah ruas jalan di Kota Medan. Kemudian didukung dengan kerja keras DKP, Dishub dan Satpol PP,”  kata Wakil Wali Kota di Balai Kota Medan, Kamis (24/1).

            Namun untuk mewujudkan itu semua, lanjut Wakil Wali Kota, jelas ada aturan dan prosedur yang berlaku untuk diikuti dan ditindaklanjuti. Segala aduan dan keluhan warga pasti akan di terima oleh Pemko Medan. Tapi tidak hanya itu, Pemko Medan juga mengharapkan masukan, dukungan dan kerjasama dari masyarakat kota Medan untuk sama-sama menjaga kondisi Medan agar tetap bersih dan nyaman.

            ‘’Untuk menjaga Kota Medan tetap bersih, aman dan nyaman, kami (Pemko Medan) butuh peran serta dan kepedulian masyarakat agar ikut andil berkontribusi menjaga dan merawat kota yang kita cintai ini. Sekecil apapun yang dilakukan, kalau semua masyarakat berbuat yang sama maka dampaknya akan menjadi besar. Untuk masalah kebersihan, misalnya saja dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ketika saat berkendara di jalanan,’’ imbuhnya.

            Ditegaskan Akhyar, Medan bukan hanya sekedar sebuah kota melainkan rumah. rumah bagi siapa saja yang singgah dan menetap. “Alhamdulillah, penataan yang kita lakukan mulai membuahkan hasil. Oleh karenanya kebersihan, keamanan, keindahan dan kenyamanannya yang telah kita rasakan saat ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Ini bukan tanggungjawab pemerintah semata tetapi tanggungjawab kita semua. Sudah selayaknya setiap warga menjaga dan merawatnya karena ‘’Medan Rumah Kita,’’ harapnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *