GENERASI NEWS

Kategori

Wali Kota Lantik 66 Pejabat Eselon III dan IV

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH   melantik dan mengambil  sumpah  66 orang pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan di Balai Kota Medan, Jumat (11/1). Dari 66 orang pejabat yang dilantik tersebut, 7 orang di antaranya merupakan camat dan 8 orang lurah. Pelantikan ini merupakan program pembinaan apratur yang dilakukan secara sistemik guna memenuhi kebutuhan organisasi yang  lebih efektif  dalam rangka peningkatan kinerja organisasi di lingkungan Pemko Medan.
                Oleh karenanya Wali Kota menegaskan, seluruh pejabat yang baru dilantik dituntut agar dapat merubah tantangan menjadi peluang dan kesempatan untuk membangun Kota Medan ke arah yang lebih baik lagi ke depannya. Sebab, mereka merupakan garda terdepan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).
                “Saya minta bekerjalah dengan penuh dedikasi dalam melayani masyarakat karena saudara-saudara bukan hanya  berjanji di hadapan manusia, tapi sudah berjanji atas nama Tuhan Yang Maha Esa dan kelak semua akan dipertanggungjawabkan di hadapan-Nya,” kata Wali Kota.
                Dihadiri Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman MM, Asisten Pemerintahan Musadad Nasution dan Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay, Wali Kota selanjutnya  mengingatkan agar 66 pejabat yang baru dilantik harus dapat menjadi contoh yang baik serta menciptakan suasana kerja  yang nyaman.
                “Hal ini tentunya penting  guna memotivasi para staf untuk meningkatkan mutu kerja mereka. Di smaping itu juga harus peka terhadap dinamika yang terjadi dan segera mencari solusi agar tidak mengganggu profesionalitas dalam bekerja,” pesannya.
                Apappun jabatan yang diberikan, kata Wali Kota, terimalah dengan ikhlas dan lapang dada serta menjalankannya dengan penuh tanggung jawab. Sebab, jabatan yang diberikan itu merupakan amanah. “Jangan pernah mengeluh sedikit pun dan jalankan amanat di pundak anda dengan penuh amanah, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Insya Allah ini akan menjadi ladang amal bagi saudara-saudara di hari kemudian kelak,” harapnya.
                Kemudian Wali Kota mengingatkan, semua jajaran di lingkungan Pemko Medan berada dalam satu kapal besar yang bernama  Kota Medan. Untuk itu dengan bersama-sama menjadikannya sebagai Medan Rumah Kita yang menjadi  tempak huni yang layak, aman dan nyaman. Dikatakan Wali Kota, semua itu dapat terwujud jika seluruh jajaran bersatu padu dan tidak terpecah belah sedikit pun.
                “Pertahankan terus kebersamaan dan persatuan yang telah terjalin dengan baik selama ini. Jangan mau terpecah belah sedikit pun dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab. Mari kita rapat bariskan dan bekerja keras untuk menjadikan kota yang kita cintai ini lebih baik lagi ke depannya. Ingat, kita  merupakan abdi negara yang bekerja untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pesannya.
                Adapun 66 pejabat yang dilantik adalah Khoiruddin Rangkuti yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Medan Ampals dilantik Wali Kota menempati jabatan baru sebagai Kabag Sosial dan Pendidikan (Sospen) Setda Kota Medan mengisi jabatan kosong yang ditinggalkan Ahmad Raja Nasution yang telah pensiun. Kemudian Parlindungan Nasution dimutasi menjadi Camat Medan Helvetia yang kosong setelah M Yunus yang telah memasuki masa pensiun, sebelumnya Parlindungan menjabat sebagai Camat medan Petisah.
                Sebelum pelantikan dilakukan, Khoiruddin mewakili 66 pejabat yang dilantik menyampaikan fakta integritas kepada Wali Kota. Setelah itu Wali Kota mengambil sumpah jabatan sekaligus pelantikan. Usai pelantikan, Wali Kota didampingi  Sekda beserta Assisten Umum dan Asisten Pemerintahan menyalami satu persatu  pajabat struktural eselon III dan IV yang baru  tersebut.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *