GENERASI NEWS

Kategori

Camat Sei Bamban Resmi Buka Perlombaan MTQ dan Lomba Qasidah


Serdang Bedagai- Expose.web id
Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Lomba Seni Qasidah di Masjid Nurul Hidayah Kampung Tempel Desa Penggalangan Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dibuka secara resmi oleh Camat Sei Bamban Drs. Jarmen Sijabat, Senin 4/2/2019.

Hadir pada pembukaan acara tersebut, Sekretaris Camat Samino, S.Pd, Kepala Desa, peserta MTQ dan peserta Lomba Qasidah serta para undangan lainnya.

Camat Sei Bamban Jarmen Sijabat mengatakan, selama 2 Tahun bertugas di Kecamatan Sei Bamban, beliau sudah melihat banyak perkembangan. Beliau juga menyampaikan, bahwa pada hakikatnya kegiatan MTQ dan Lomba Qasidah merupakan salahsatu wadah untuk mendalami arti, makna dan keindahan Al-Qur'an.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Tahun. "Artinya, kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan mulai dari Tingkat Kecamatan, Tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi sampai ke Tingkat Nasional," Kata Camat.

Untuk perlombaan MTQ Tingkat Kabupaten Serdang Bedagai, direncanakan pada Tanggal 25 dilapangan Replika dan lomba Qasidah Tanggal 13 di Kecamatan Tebing Tinggi," sebut Camat.

Camat berharap, pada Tahun ini prestasi para peserta lebih meningkat lagi, sehingga dapat megharumkan nama Kecamatan Sei Bamban. "Untuk itu, kata Camat, jadikan MTQ ini sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan serta ketakwaan dan sebagai ajang bersilaturrahmi antar umat beragama.

Camat menambahkan, derasnya arus perubahan budaya saat ini, menuntut para generasi muda harus lebih membentengi diri, agar tidak terjerumus didalam hal - hal yang tidak sesuai dengan perintah agama.

Sementara itu, Sekretaris Camat Sei Bamban Samino, S.Pd  mengatakan, melalui pelaksanaan MTQ dan Lomba Qasidah, para peserta yang ikut berlomba terus mencintai dan terus belajar.

Samino juga mengingatkan, agar generasi muda jangan salah menggunakan sarana komunikasi. " Karena, apabila salah menggunakan sarana komunikasi, seperti menyampaikan berita bohong (Hoax) maupun menyebarkan ujaran kebencian, maka dampaknya dapat menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain," sebut Samino

Selain itu, Samino menghimbau, agar para generasi muda menjauhi Narkoba, karena Narkoba dapat merusak sendi - sendi kehidupan, terlebih lagi sangsi hukum yang akan dihadapi," ujarnya.

Sebelumnya, Azhar selaku Panitia kegiatan telah melaporkan para peserta  yang mengikuti MTQ sebanyak 25 orang terdiri atas Tahtil Al-Qur'an dan Mujawwaz serta 2 Group Putra dan Putri yang mengikuti Lomba Seni Qasidah. (AH)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *