GENERASI NEWS

Kategori

Wali Kota Harap Atlet Kota Medan Semakin Berprestasi

Wali Kota Harap Atlet Kota Medan Semakin Berprestasi
Medan(           )


      Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjaring dan menemukan bibit atlet olahraga yang bisa membawa serta mengharumkan nama Kota Medan ketika mengikuti ajang pertandingan olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional. Hal tersebut menjadi kebanggaan sekaligus membuktikan bahwa Kota Medan mampu menghasilkan atlet berbakat yang handal di bidang olahraga masing-masing.

     Selain itu melalui ajang bergengsi tersebut, para atlet dan generasi muda dapat dijauhkan dari perilaku negatif misalnya penyalahgunaan narkoba. Sebab, para atlet menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan lewat berolahraga serta senantiasa fokus untuk mengejar prestasi yang membanggakan. Untuk itulah, ke depan para atlet harus lebih menunjukan potensi terbaiknya dengan tetap rajin berlatih dan mengasah diri.

    Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadispora Marah Husin Lubis ketika menutup Porwil Kota Medan ke V Tahun 2019 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Medan Putri, Jalan Timur Ujung Medan, Sabtu (30/3). Lewat kegiatan tersebut, kedepan Kota Medan akan terus melahirkan generasi yang membanggakan di bidang olahraga.

     "Selamat kepada seluruh atlet yang keluar sebagai juara. Namun kemenangan yang telah diraih jangan cepat menjadikan kita merasa puas diri. Tetaplah berlatih, teruslah mengasah kemampuan yang dimiliki sampai semua orang melihat prestasi yang kita raih," kata Marah Husin.

     Selain ucapat selamat, Marah Husin juga mengingatkan kepada seluruh atlet agar mempersiapkan diri untuk mengikuti jenjang kegiatan olahraga yang lebih tinggi. "Nantinya para atlet akan kita bina untuk persiapan di kegiatan lainnya. Untuk itu, tetap jaga stamina tunjukkan bahwa kita bisa," pesannya.
         Selanjutnya, Marah Husin juga mengucapkan terima kasih kepada OPD terkait dan seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan jalannya kegiatan Porwil tersebut. Sebab, melalui kontribusi dan partisipasi semua pihak, Porwil Kota Medan ke V Tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar. ‘’Terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang telah diberikan. Ini menjadi bukti bahwa kita ikut mendorong upaya Pemko Medan menggali sumber daya untuk mewujudkan Kota Medan menjadi kota berbasis atlet yang hebat dan handal,’’ pungkasnya.

             Penutupan Porwil tersebut ditandai dengan penyerahan medali kepada para juara. Keluar sebagai juara umum wilayah I diraih Kecamatan Medan Denai, kemudian wilayah II Medan Baru sebagai juara dan di wilayah III berhasil diraih Kecamatan Medan Helvetia.

           Porwil Kota Medan ke V Tahun 2019 dibuka oleh Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di Sekolah Angkasa Medan, Sabtu (23/3). Sebanyak 2.028 atlet dari 21 kecamatan se-Kota Medan ikut bertanding dalam kegiatan tersebut. Selain itu, pelaksanaan Porwil dibagi menjadi tiga wilayah dengan total 19 jenis cabang olahraga yang dipertandingkan. (KU)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *