GENERASI NEWS

Kategori

PTPN III Tutup Safari Ramadhan 2019

MEDAN - Melalui tema "Dengan Hikmah Ramadhan 1440 Hijriah Kita Satukan Hati memperkokoh Silaturahmi PTPN III (Persero) Berbasis Sinergi, Integritas dan Profesionalitas", PTPN III melaksanakan Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahun di lingkungan PTPN III (Persero) sebagai sarana meningkatkan silaturahmi, memperkuat semangat kerja dan tentunya mendorong kinerja perusahaan di seluruh distrik, kebun dan unit usaha.

Di tahun 2019 telah dilaksanakan kegiatan yang sama dengan menyiapkan tim Safari Ramadhan yang mulai bergerak dari tanggal 13-29 Mei 2019 terdiri dari 3 tim, yang berakhir di halaman masjid Al Hikmah, kantor Direksi Medan. Tim dikoordinir oleh SEP Kordinator, SEP Produksi dan SEP SDM & Umum, didampingi oleh penceramah serta petugas yang telah ditentukan untuk mengunjungi masing-masing distrik.

Acara Safari Ramadhan dimulai dengan memberikan santunan kepada anak yatim di lingkungan perusahaan, pembacaan ayat suci Alqur’an dan terjemahannya serta ceramah dari ustadz yang telah mempersiapkan bahan ceramahnya untuk mendorong semangat bekerja dengan baik dan jujur serta profesional pada seluruh karyawan dan jajaran pimpinan di perusahaan.

Dalam penutupan Safari Ramadhan ini Suhendri, SEP Kordinator mengatakan bahwa Perusahaan akan memberikan apresiasi atas kinerja karyawan yang telah memberikan sumbangsih perolehan laba perusahaan berupa bonus. Walaupun harga sawit mengalami fluktuasi hingga mencapai titik nadir, namun upaya manajemen agar bisa merangsang kinerja karyawan terutama di front liners untuk bisa bekerja lebih giat sesuai values perusahaan yang baru maka bonus itu diperbanyak,” katanya panjang lebar.

Ia berharap agar setiap karyawan yang merasa belum maksimal bekerja untuk introspeksi karena itu berarti dia telah menerima fasilitas dari perusahaan ini dengan keringat saudaranya yang lain.  “Kita harus berkontribusi penuh, tanyakan pada diri kita masing-masing, mana kontribusi apakah Anda sudah berkontribusi secara maksimal untuk perusahaan?”

Kemudian siraman rohani disampaikan oleh Ustad Irfan Yusuf yang senantisa disampaikan dengan humor yang cukup membuat banyak orang tertawa namun mengandung nilai-nilai relijius yang mendalam. Ia mendorong agar setiap karyawan tidak iri hati dengan prestasi yang diraih karyawan yang lain, tetap bersyukiur, selalu bekerja dengan semangat ibadah dan bekerja maksimal atas nama Allah SWT. 

"Mari kita perbanyak ibadah dengan fokus mempelajari Islam dan bekerja maksimal demi perusahaan dan keluarga,” katanya yang ditutup dengan doa kemudian berbuka puasa bersama, sholat magrib, isya dan tarawih berjamaah. Semoga berkah.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *