GENERASI NEWS

Kategori

- Pemko Medan & BPS Gelar FGD Demi Kesempurnaan Publikasi Kota Medan Dalam Angka 2019

Dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan informasi seluruh lapisan masyarakat dan sebagai salah satu wujud akuntabilitas dan kinerja pelayanan publik, Badan Pusat Statistik (BPS)  Kota Medan dan Pemko Medan menggelar Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi dan Finalisasi Data Hasil Kompilasi Produk Administrasi Tahun 2019 di Ruang Rapat III Balai Kota Medan, Selasa (06/08).
            FGD digelar guna menghindari kesalahan dan kekeliruan data yang telah terkumpul. Di sampimg itu data yang sudah terkumpul perlu dilakukan pengecekan dan keabsahan data. Sebab, data yang kurang akurat, bila digunakan dalam perumusan perencanaan akan menghasilkan rencana yang tidak akan mencapai sasaran, apalagi kalau digunakan dalam perumusan kebijakan yang aspeknya lebih luas lagi.
            Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM yang membuka FGD mengatakan, kebutuhan data statistik dari setiap sektor pembangunan semakin dirasakan. Kondisi ini memotivasi BPS Kota Medan untuk terus melengkapi dan menyempurnakan data yang disajikan, baik dari sisi kuantitas maupun kualitasnya.
            Dikatakan Sekda, data yang disajikan bersumber dari kegitan rutin, survei dan sensus yang dilaksanakan oleh BPS Kota Medan dilengkapi dengan data sekunder yang dihimpun dan dikelola oleh instansi pemerintahan dan swasta di wilayah Kota Medan. Secara garis besar imbuhnya, publikasi ini memuat informasi statistik tentang kondisi geografis, pemerintahan, kependudukan, ketenagakerjaan, pertanian, industri, energi, air minum, listrik, perhubungan dan komunikasi, dan produk domestik regional bruto.
            “Semua ini saya harapkan dapat menjadi acuan bahan pokok dalam perencanaan pembangunan sektoral dan lintas sektoral di wilayah Kota Medan,” kata Sekda.
            Selanjutnya Sekda menekankan, keabsahan data dalam publikasi Kota Medan Dalam Angka bukanlah tugas BPS semata, melainkan tanggung jawab semua, baik unsur pemerintahan daerah maupun instansi vertikal. Untuk itu Sekda mengajak semua untuk menyikapi penerbitan publikasi  Kota Medan Dalam Angka Tahun 2019.
            “Untuk itu saya meminta agar seluruh jajaran Pemko Medan dan Instansi Vertikal di Kota Medan agar mengambil peran dan tanggung jawab masing-masing dalam kesempurnaan publikasi Kota Medan Dalam Angka Tahun 2019,” pesannya.
            Dikesempatan itu Sekda menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua aparat BPS Kota Medan beserta jajarannya yang terus berupaya mengkoordinasikan serta mengkomunikasikan kegiatan penting ini. Kemudian Sekda juga menghimbau kepada seluruh pemangku kepentingan yang terlibat untuk dapat membantu, bekerjasama dan bersinergi dengan BPS demi kesempurnaan Publikasi Kota Medan Dalam Angka Tahun 2019.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *