GENERASI NEWS

Kategori

Ucapan Terima Kasih Pemilu 2019 Lancar KPU Medan Beri Wali Kota Plakat

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menerima kunjungan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (1/8). Selain bersilaturahmi, tujuan kedatangan mereka untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota atas peran dan kontribusinya sehingga Pemilu 2019 di Kota Medan berjalan lancar dan damai. Sebagai ungkapan terima kasih, Komisioner KPU memberikan plakat kepada Wali Kota.
            Kepada Komisioner KPU,  Wali Kota mengaku senang karena seluruh proses dan tahapan Pemilu 2019 di Kota Medan berjalan lancar, aman dan damai. Meski beberapa kali terjadi gelombang massa namun tidak mengganggu kekondusifan Kota Medan. Terlebih tahun 2020, Kota Medan akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Wali Kota pun berharap kenyaman dan keamanan tetap terjaga dengan baik.
            ‘’Alhamdulilah, kita dapat melewati semua proses dan tahapan Pemilu 2019 dengan lancar, aman, tertib dan damai. Ini merupakan hasil dari sinergitas semua pihak terutama masyarakat yang telah turut serta ikut andil dalam menjaga kekondusifan Kota Medan. Semoga kondisi seperti ini dapat kita jaga dan pelihara bersama,’’ kata Wali Kota.
            Terkait Pilkada 2020, termasuk pemilihan Wali Kota Medan nantinya, Wali Kota selanjutnya berpesan kepada KPU Kota Medan agar melakukan seleksi sebaik-baiknya bagi petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar dapat memilih petugas yang bertanggungjawab terhadap tugas dan fungsinya masing-masing. Hal itu penting dilakukan agar seluruh proses Pilkada 2020 dapat berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.
            ‘’Kami berharap KPU benar-benar merekrut petugas PPK yang memiliki integritas tinggi terhadap pekerjaannya. Selain itu juga, kami berpesan agar senantisa berkoordinasi dengan OPD terkait, terutama dalam hal data kependudukan. Ini dimaksudkan guna menghindari kekeliruan jumlah pemilih nantinya,’’ pesannya.
            Agussyah Damanik selaku Ketua KPU Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota karena telah berkontribusi di Pemilu 2019 sehingga berjalan lancar dan damai. Pihaknya berharap, dukungan dan sinergitas dapat terus terbangun terlebih menjelang Pilkada 2020 di Kota Medan. ‘’Kami berharap bantuan dan dukungan Pemko Medan agar Pilkada 2020 dapat berjalan lancar seperti Pemilu 2019 sebelumnya,’’ harapnya.
            Sementara itu di tempat yang sama, Wali Kota juga menerima audiensi pengurus Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Medan. Tujuan kedatangan tersebut adalah untuk mengundang Wali Kota menghadiri pelantikan pengurus baru Askot PSSI Kota Medan periode 2019-2023, Rabu (7/8) yang akan digelar di Hotel Le Polonia Medan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *