GENERASI NEWS

Kategori

Ditengah Kesibukan Satgas TMMD Bersihkan Masjid Nurul Huda


Sipispis(Sergai),-Pelaksanaan TMMD  (Tentara Manunggal Membangun Desa ) ke-106 tahun 2019 Kodim 0204/DS  di desa Silau padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai,Hari ini Minggu 27/10/2019.

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama - sama warga masih melanjutkan pekerjaan pembangunan infrastruktur berupa, Jembatan dan jalan penghubung dua desa yakni Silau padang dan Desa Sampang buah Kecamatan Sipispis,Kabupaten Serdang Bedagai.
Di tengah tengah kesibukan, sebahagian prajurit TNI bersama masyarakat desa silau padang,  memanfaatkan waktu  membersihkan sarana rumah ibadah berupa Masjid.

Sebagian Satgas TMMD ikut serta memanfaatkan waktu luang mereka untuk membersihkan sarana ibadah berupa bangunan masjid yang ada di Dusun 2 Bah gorat, desa pispis,Kecamatan Sipipis Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam kegiatan gotong royong terhadap sarana rumah ibadah meliputi pembersihan, tempat wudhu, halaman, teras, karpet serta pembersihan bagian dalam masjid Nurul Huda.

Menurut Iman selaku pengurus Masjid Nurul Huda,ia merasa senang dengan kegiatan karya bhakti yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD.Iman Mengatakan Menurut Ia Gotong royong di tempat ibadah merupakan suatu Ibadah dan tugas yang mulia.

"Warga disini senang dengan aksi gotong royong anggota TNI yang di tengah- tengah kesibukannya mereka melaksanakan pekerjaan fisik TMMD, namun masih perhatian terhadap kebersihan lingkungan terutama tempat ibadah," jelasnya.

Disamping itu, dikala istirahat Para Prajurit Satgas TMMD Kodim 0204/ DS juga melaksanakan Komunikasi Sosial bertutur sapa dengan masyarakat
Menurut Dan Satgas TMMD Kodim 0204/DS, Letkol Kav. Syamsul Arifin, mengatakan selama satu bulan pelaksanaan TMMD Ke - 106, para Prajurit tinggal dan menetap di rumah rumah warga, tentunya jalinan ke akraban, ke bersamaan dan ke keluargaan sudah terjalin bersama masyarakat.
Ini adalah salah satu contoh komunikasi sosial membangun kekuatan bersama rakyat.

Hal tersebut di lakukan oleh Sertu Hendri Wijaya menyambangi warga pada saat istirahat dalam melaksanakan pengerasan badan jalan sepanjang 1 Km dari titik nol Desa Silau Padang.Masyarakat mengatakan, kami bangga terhadap TNI yang bertugas di Desa kami ini, di samping ramah, juga mau bercanda dengan masyarakat." Semoga Bapak bapak TNI selalu dalam lindungan Allah SWT ", ujar br Saragih Salah salah satu warga.(001)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *