GENERASI NEWS

Kategori

Terima Kasih Pak Polisi, Kini Kami Punya Sepatu Untuk Sekolah

TERIMA KASIH PAK POLISI, KINI KAMI PUNYA SEPATU UNTUK SEKOLAH


Generasinews.com LINGGA – Sekolah Dasar kelas jauh Desa Maruk Tua dusun Sebayur, Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga didatangi dua orang Bhabinkamtibmas Polres Lingga (30/10), Brigadir Teuku Angga Kurniawan dan Brigadir Dori Dermawan yang sebelumnya menjalankan Program "Pustaka Polres Lingga" (PUSPA) dengan menggunakan sepeda motor dinasnya, ibarat sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui pada kesempatan tersebut dibagikan juga sepatu untuk sekolah kepada anak-anak SD.

Susi merasa bersyukur atas pemberian sepatu kepadanya, tampak tangis haru penuh kebahagiaan diwajah susi "terima kasih bapak, kini kami memiliki sepatu untuk bersekolah" tutur susi. Susi sendiri adalah satu diantara belasan murid yang menerima hadiah dari Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.IK., M.T.

Dijelaskan Kapolres Lingga bahwa pemberian bantuan sepatu tersebut bermula dari program perpustakaan keliling Polres Lingga ke sekolah-sekolah yang berada dipelosok Kabupaten Lingga, pemberian sepatu sendiri bertujuan untuk memberikan motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat lagi belajar di sekolah dan demi masa depannya nanti.

Tidak hanya memberikan bantuan berupa sepatu, personil Polres Lingga juga mengajari para murid tersebut membaca dan menulis dan memacu anak-anak untuk gemar membaca dan menjadikan hobby membaca sedini mungkin. "Dengan gemar membaca bisa membuat pengetahuan dan wawasan anak semakin luas, Membaca juga sebagai sarana untuk membuka jendela dunia, dan membaca adalah gudangnya ilmu pengetahuan bagi anak-anak". Tutur Kapolres Lingga.

Pewarta:G sirait

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *