GENERASI NEWS

Kategori

Kapolres Pelabuhan Belawan Hadirin Pengukuhan Aliansi Wartawan Medan Utara


Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) gelar syukuran dan pengukuhan pengurus. Kegiatan Awan Mera yang digelar di Marine Caffe Belawan itu diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan santunan kepada 30 orang anak Yatim Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Belawan. Kamis (5/12) pukul 11.30 Wib.
   
     Ketua Aliansi Wartawan Medan Utara M. Nursidin AR dalam sambutannya sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang banyak mendukung kegiatan tersebut. Nursidin sebut Awan Mera  lahir menggali potensi dan mendongkrak perekonomian kerakyatan.
     "Aliansi Wartawan Medan Utara lahir berdiri dan berjalan bukan untuk menandingi organisasi yang ada, dan juga bukan sebagai ancaman bagi tiap kalangan. Aliansi Wartawan Medan Utara tumbuh sebagai mitra kerja bergandengan tangan pada semua pihak untuk saling mengisi membangun kerjasama yang saling menguntungkan hususnya membangun perekonomian kerakyatan". Kata Nursidin.
     Untuk mencapai tujuan mulia tersebut lanjut Nursudin, Aliansi Wartawan Medan Utara harapkan dukungan pihak Pemerintah, BUMN, Swasta, TNI, dan POLRI membuka pintu untuk bersama - sama meraih keberhasilan yang nantinya dirasakan masyarakat luas manfaatnya. Kata Nursidin.
     Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH.MH sekaligus penasehat Aliansi Wartawan Medan Utara harapkan kebersamaan dalam kepedulian kepada masyarakat. "Saya berharap kepada Aliansi wartawan Medan Utara untuk dapat bersama sama dengan komunitas lain mempedulikan masyarakat dengan menggalakkan sedekah. Sekarang ada Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) di Medan Utara, dalam waktu dekat terbentuk KSJ di Batu Bara, bahkan KSJ akan terbentuk di Jakarta. Mudah mudahan ini dapat kita pertahankan dan kita kembangkan terus menerus". Kata AKBP Ikhwan, SH.MH saat sampaikan kata sambutannya.
     Hal senada juga disampaikan Dan Yon Marhanlan Mayor Ferick. "Apa yang sudah dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan sangat positif dan luar biasa, izinkan kami untuk ikut serta dalam program sedekah tersebut". Ucap Mayor Ferick.
       Sementara Camat Medan Belawan Ahmad, SP sampaikan angka kemiskinan di Kecamatan Medan Belawan. "Dari catatan Kementerian Sosial bahwa 15 ribu KK miskin terdapat di Kecamatan Medan Belawan. Angka ini sudah falidasi dan diverifikasi, mudah mudahan yang akan datang masyarakat miskin di Kecamatan Medan Belawan dapat teratasi, tentunya dengan dukungan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH.MH dan adinda Mayor Ferick". Harap Ahmad, SP.
     Harapan yang sama juga disampaikan Penasehat 1 Awan Mera Sabam Manalu, SE, Penasehat II Ir. H. Erwin Afrizal, MM dan Penasehat hukum Awan Mera Thomson A Hutahean. Ke tiga pembina dan penasehat hukum Awan Mera tersebut siap berikan saran dan pendapat untuk kemajuan program menuju kesejahteraan bersama umumnya bagi masyarakat.
     "Kawasan utara Kota Medan banyak berdiri industri, namun jabatan supervisi hingga direktur tidak bermukim di kawasan Medan Utara, sehingga uang yang berasal dari Medan Utara yang jumlahnya triliunan rupiah dibawa ke luar Medan Utara". Tambah Sabam Manalu, SE.
     Turut hadir dalam syukuran dan pengukuhan Aliansi Wartawan Medan Utara itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH.MH beserta anggota, Dan Yon Marhanlan Mayor Ferick didampingi anggota, Camat Medan Belawan Ahmad, SP bersama Sekcam, Polsek Medan Belawan, Navigasi Belawan, Kesyahbandaran Utama Belawan, dan Kejari Belawan.
     Selain itu hadir juga jajaran Belawan Pers Club, pemuka masyarakat, tokoh pemuda, Jajaran Aktivis LSM Cifor, serta ratusan undangan lainnya. Syukuran dan pengukuhan Aliansi Wartawan Medan Utara diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang diserahkan AKBP Ikhwan, SH.MH, Mayor Ferick, Sabam Manalu, SE, dan H. Erwin secara simbolis.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *