GENERASI NEWS

Kategori

Divohara Tri Ratna ,Perayaan Ulang Tahun Dewa Cheng Cui Cu So Digelar

Di Vihara Tri Ratna
Ulang Tahun Dewa Cheng Cui Co Su Meriah


Medan, Seperti tahun-tahun sebelumnya, Vihara Tri Ratna Jalan Pekong,  Kelurahan Anggrung,  Kecamatan Medan Polonia memperingati Ulang Tahun Dewa Cheng Cui Co Su, Kamis (30/1).

Peringatan ulang tahun Dewa Cheng Cui Co Su berlangsung meriah, karena disuguhi atraksi barongsai dari Grup Naga Barongsai Selama Damai Medan.

Berbagai atraksi dipertunjukan oleh Grup Naga Barongsai Selama Damai Medan. Sehingga  membuat para tamu dan umat yang menghadiri ulang tahun Dewa Cheng Cui Co Su semakin terpukau menyaksikan atraksi barongsai tersebut.

Tepuk tangan para tamu undangan dan umat yang hadir membuat pemain barongsai semakin bersemangat dalam mempertunjukkan atraksinya. Tak lupa juga para tamu dan umat menyelipkan angpao di mulut barongsai. Kemudian barongsai mendoakan mereka.

Ketua Panitia Peringatan Ulang Tahun Dewa Cheng Cui Co Su, A Chiang didampingi Johan Chandra selaku Humas Vihara Tri Ratna mengatakan, peringatan seperti ini dilaksanakan setiap tahunnya yang jatuh setiap Imlek hari keenam (Cia guek Che lak). Ke depan direncanakan akan digelar lebih meriah lagi.

"Makna memperingati kelahiran Dewa Cheng Cui Co Su adalah sebagai penghormatan terhadapnya. Kita berharap mendapatkan hoki dan keberkahan dalam hidup. Karena Dewa Cheng Cui Co Su adalah dewa penolong, pemberi rejeki dan jodoh. Dengan ritual sembahyang ini, kita akan mendapatkan keberkahan", katanya.

Sebelumnya panitia peringatan juga telah melaksanakan bakti sosial pembagian 5 ton beras dan bahan sembako lainnya kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar vihara. Ini untuk membantu mereka agar bisa merayakan Tahun Baru Imlek.

Dewa Cheng Cui Co Su, kata A Chiang,  dipercayai juga dapat membantu memperlancar usaha dan menjaga keselamatan.

Sekitar 1.000 orang, berasal dari Kota Medan dan luar kota menghadiri perayaan peringatan ulang tahun Dewa Chang Cui Co Su di Vihara Tri Ratna Jalan Vekong. Acara diakhiri dengan pembagian angpao kepada para pemain barongsai dan mereka yang hadir.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *