GENERASI NEWS

Kategori

PGBP Menggelar Seminar Akbar Sejarah Silsilah Marga

Parsadaan Girsang Boru Panagolan (PGBP) menggelar seminar akbar Sejarah dan Silsilah Marga Girsang di Hotel Le Polonia, Medan, Sabtu (25/1/2020).

Acara yang berlangsung dari pukul 09.30 Wib ini dihadiri 250 peserta yang bermarga, boru dan panagolan Girsang yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Acara ini dimulai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Pembina PGBPI dan juga Anggota DPR RI, Dr. Junimart Girsang, SH. M.Hum yang didampingi oleh Ketua Panitia Seminar Sejarah dan Silsilah Marga Girsang, Juster Girsang, SH., MH., Ketua PGBP ( Punguan Girsang Boru Panagolan) Girsang se-Indonesia, Drs. Maruli Girsang, Pembina PGBP, DR. Djaniko Girsang, SH., M.Hum dan Tokoh Masyarakat Sumut yang juga Ketua DPD PDI-P Sumut, Japorman Saragih.

Adapun tujuan seminar ini diadakan untuk menelusuri pomparan atau keturunan marga Girsang yang ada dinegara kita. Tim Sejarah Marga Girsang sudah mengadakan tatap muka, wawancara dengan tokoh adat marga Girsang yang berdomisili di Simalungun, Tanah Karo, Dairi, Phakpak dan berbagai daerah lainnya untuk memperoleh langsung informasi yg jelas tentang Silsilah dan sejarah Marga Girsang tersebut.

Bahkan Tim Sejarah Silsilah marga Girsang ini yg diketuai oleh Juster Girsang SH., MH., telah melakukan pembanding dengan Ahli Budaya Batak dari USU, dosen Fakultas Ilmu Budaya yakni Drs. Wara Sinuhaji, M.Hum.

Sampai Berita ini dirilis, acara Seminar masih berlangsung hingga sore hari. Dan pada malam harinya akan dilakukan acara Marsombuh Sihol untuk semua PGBP se-Indonesia.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *