GENERASI NEWS

Kategori

Akhyar : Pemko Medan Segera Distribusikan APD dan Rapid Test Bantuan Pemprovsu

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) atas bantuan alat pelindung diri (APD) dan rapid test yang diberikan kepada Pemko Medan, guna mendukung penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan. Bantuan APD itu selanjutnya akan didistribusikan kepada rumah sakit rujukan yang ada di Kota Medan.

"Terima kasih atas bantuan APD dan Rapid Test yang diberikan Pemerintah Provinsi Sumut. Bantuan itu akan kita distribusikan ke rumah sakit rujukan. Semoga Bantuan ini bermanfaat bagi para tenaga medis dalam menangani pasien yang terinfeksi Covid-19 di Kota Medan,” kata Akhyar usai mengikuti video teleconference dengan Gubsu Edy Rahmayadi di Command Centre Balai Kota Medan, Selasa (14/4).

Selain itu penyerahan APD dan rapid test, jelas Akhyar, Gubsu juga minta kepada seluruh Bupati dan Wali Kota se-Sumut agar mengikuti perkembangan terkait penyebaran dan penanganan Virus Corona. Termasuk, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang merupakan alternatif terakhir.

Diungkapkan Akhyar, Provinsi Sumut sampai saat ini belum ada mengarah ke alternatif untuk penerapan PSBB dalam mengatasi sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Meski demikian apa yang menjadi prinsip dalam PSBB sudah diterapkan, termasuk di Kota Medan.

Mantan anggota DPRD Medan ini selanjutnya menjelaskan, prinsip-prinsip dalam PSBB yang sudah diterapkan Pemko Medan saat ini, diantaranya terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar melaksanakan social distancing maupun physical distancing jika berada di tengah keramaian. Kemudian membatasi pergerakan masyarakat dengan menutup sejumlah ruas jalan, serta mewajibkan masyarakat menggunakan masker jika terpaksa harus beraktifitas di luar rumah.
Khusus masker lanjut Akhyar, Pemko Medan pun telah melaksanakan Gerakan Satu Juta Masker yang telah dilaksanakan mulai Sabtu (11/4).  Melalui gerakan ini, terangnya, Pemko Medan menyediakan 1 juta masker yang dilakukan secara bertahap untuk dibagikan kepada masyarakat, terutama warga kurang mampu.

Melalui penggunaan masker, Akhyar optimis dapat mengatasi penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. “Jadi setiap keluar rumah, warga kita minta menggunakan masker. Di samping itu juga kita pun selalu mengajak masyarakat untuk senantiasa membersihkan tangan dengan sabun dengan air mengalir maupun menggunakan hand sanitizer,” kata Akhyar didampingi Asisten Umum Renward Parapat dan Asisten Ekbang Khairul Syahnan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *