GENERASI NEWS

Kategori

Akhyar Hadiri Pelantikan Rempala

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., menghadiri Pelantikan Pengurus Remaja Masjid Pecinta Alam (Rempala) Indonesia Sumut, Sabtu (11/7). Pada acara yang berlangsung di aula Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) itu, Akhyar berpesan agar para pengurus yang baru dilantik belajar kehidupan dan kepemimpinan di organisasi remaja masjid serta berperan aktif melestarikan lingkungan.

“Saya juga pernah ikut dalam organisasi remaja masjid. Aktivitas di remaja masjid ini dapat menjadi salah satu bekal,” ujar Akhyar dalam acara yang dihadiri antara lain oleh Gubsu Edy Rahmayadi diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA, Agus Tri Priyono, Sekjen Dunia Melayu Dunia Islam, H. Said Aldi Al Idrus, dan Ketua PMI Sumut, Dr. H. Rahmat Shah itu.

Akhyar menyatakan, organisasi remaja masjid merupakan sarana pendidikan yang melahirkan kader-kader pemimpin ke depan. Di organisasi ini, lanjut Akhyar, selain pengetahuan keislaman, para remaja juga mendapat pelajaran tentang kepemimpinan.

“Banyak orang pintar di suatu bidang, namun belum tentu bisa memimpin. Seorang pemimpin itu mampu membangkitkan dan mengorganisir ide dan segala potensi yag ada,” ucap Akhyar.


Pada acara yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sumut itu, Akhyar juga mengajak seluruh pegiat di Rempala Sumut ikut mendorong gerakan bersama menjaga kebersihan dan lingkungan, termasuk di Medan.

“Menjaga kebersihan juga merupakan wujud kecintaan pada alam. Marilah kita bangkitkan kesadaran warga untuk mewadahi sampah agar petugas kebersihan dapat menjalankan tugasnya mengangkut sampah ke tempat pembuangan,” ajak Akhyar.

Kepada pengurus Rempala Sumut yang merupakan warga Medan itu, Akhyar juga berpesan agar tetap menjaga karakter anak Medan setia kawan, terbuka, dan percaya diri.

“Tetap pertahankan ke-Medan-an kita. Termasuk dalam berkomunikasi, jangan segan dan malu berdialek Medan. Ini merupakan wujud dari rasa percaya diri dan kebanggaan kita sebagai anak Medan,” sebut Akhyar.

Pada saat itu, Akhyar juga mengucapkan selamat kepada DMDI Sumut yang akan menggelar rapat kerja daerah (rakerda). Diharapkannya, rakerda ini dapat melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang kian membesarkan organisasi.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *