GENERASI NEWS

Kategori

Akhyar Menerima Bantuan Peralatan Medis

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, menerima bantuan peralatan medis dari PT Tower Bersama Infrastructure Group (TBIG) di RSUD Dr. Pirngadi. Jalan Prof. H.M Yamin Medan, Senin (27/7). Bantuan peralatan Medis ini diharapkan dapat memenuhi dan membantu tenaga medis di RSUD Dr. Pirngadi Medan.

Bantuan diterima Plt Wali Kota Medan didampingi Dirut RSUD Dr. Pirngadi Suryadi Panjaitan dan Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Hannalore Simanjuntak dari Area Operation Divison Head I Sumatera PT TBIG Wijoyo Tunjung Cahyono. Peralatan medis bantuan tersebut berupa 5000 pcs masker, 1100 pcs sarung tangan, 450 pcs baju alat pelindung diri, 4 pcs thermo gun dan 1 pcs ventilatorini.

Atas bantuan ini, Plt Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada PT TBIG atas perhatian dan kepedulian terhadap RSUD Dr. Pirngadi dengan memberikan bantuan peralatan Medis. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk tenaga Medis.

"Saya Atas nama Pemko Medan, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. bantuan ini sangat membantu dan menunjang tenaga medis di RSUD Dr. Pirngadi Medan dalam melayani kesehatan untuk masyarakat", Kata Akhyar.

Dalam kesempatan tersebut, Akhyar juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas, Terutama mengenakan masker agar dapat mencegah penyebaran Virus Covid-19. Artinya dibutuhkan kesadaran dari kita semua akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.


Dijelaskan Akhyar, Pemko Medan telah mengeluarkan dua regulasi berupa Peraturan Wali Kota (Perwal) No.11/2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 dan Perwal No.27/2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pada Kondisi Pandemi Covid-19 guna menangani Covid-19 di Kota Medan.

"Saya berharap masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas untuk menekan angka Covid-19 di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Jika kita semua dapat mengambil peran, berkomitmen melakukan pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan dan angka kasus Covid-19 menurun sekaligus memutus mata rantai penyebarannya, maka itu adalah kesuksesan kita semua," jelasnya.

Sementara itu Area Operation Division Head I Sumatera PT TBIG Wijoyo Tunjung Cahyono mengatakan bahwa bantuan peralatan medis tersebut merupakan wujud kepedulian PT TBIG dalam menangani Covid-19 di Kota Medan. Bantuan yang diserahkan ini merupakan program corporate social responsibility (CSR) PT TBIG.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu pemerintah Kota Medan khususnya RSUD dr Pirngadi dalam menangani Covid-19 di Kota Medan. Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya bagi tenaga medis yang bertugas di RSUD Dr. Pirngadi," katanya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *