GENERASI NEWS

Kategori

Memiliki Rasa Satu Jiwa, PBB Sumut Gelar Aksi Donor Darah

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 9.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 yang akan datang.

Menurut Marthin Siahaan, ST, tujuan dilakukannya aksi donor darah ini adalah sebagai bentuk sosial dimana pemerintah melalui Palang Merah Indonesia (PMI) saat ini butuh banyak darah, ditambahkannya, setelah aksi donor darah ini, akan ada aksi lain untuk membantu warga korban Gunung Sinabung yang berada di kaki gunung Sinabung dimana Pemuda Batak Bersatu Sumatera Utara akan turun langsung memberikan bantuan pada tanggal 17 Agustus 2020 yang akan datang.

Dijelaskannya juga, “Untuk Sumatera Utara, sudah terbentuk 27 kantor cabang di Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dan jumlah anggota PBB berdasarkan data formulir yang terkumpul sudah sekitar 27000 orang untuk Provinsi Sumatera Utara sejak berdiri 4 bulan lalu, tujuan dari kegiatan kegiatan Pemuda Batak Bersatu adalah ketercapaian toleransi, rukun dan gotong royong,” ulasnya.

Disebutkannya, Pemuda Batak Bersatu adalah pemuda yang merasa betul-betul memiliki satu rasa satu jiwa dan diakuinya di Sumatera Utara banyak masyarakat yang tertarik untuk bergabung dengan Pemuda Batak Bersatu. Aksi donor darah serupa juga akan diadakan oleh PBB Sumut pada tanggal 18 Agustus 2020 mendatang di Binjai.

Marthin menyebut seluruh Kabupaten/Kota akan mengikuti kegiatan donor darah yang pertama kali dilaksanakan oleh PBB provinsi Sumatera Utara tersebut. Dikatakannya juga, “Pemuda Batak Bersatu sangat perduli dengan keadaan bangsa dan Negara Republik Indonesia dan di masa ulang tahun Republik Indonesia yang ke 75 ini, PBB membuat sebuah kegiatan donor darah yang bisa membantu para warga Sumatera Utara yang membutuhkan darah dari Palang Merah Indonesia (PMI). Sumber dana untuk melakukan kegiatan diakuinya adalah sumbangan dari para anggota PBB yang dipungut secara sukarela sebesar Rp 5.000,- per anggota,” ungkapnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *