GENERASI NEWS

Kategori

Akhyar Silaturahmi Dengan Para Jurnalis Pemko Medan


Pemerintah Kota (Pemko) Medan meminta dukungan dari seluruh media untuk ikut serta membangun kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19, salah satunya disiplin menggunakan masker ketika beraktifitas. Dengan harapan bersama kita dapat melewati Covid-19 dan musibah ini dapat segera berakhir, sehingga pembangunan dapat dilanjutkan.

Hal ini Disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir.H.Akhyar Nasution,MSi dalam acara Silaturahmi dan Temu Ramah dengan para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan di Taman Cadika Pramuka, Jalan Karya Wisata Medan, Selasa (22/09). Selain membangun sinergitas, melalui acara ini juga Akhyar juga meminta maaf Kepada seluruh masyarakat Kota Medan akibat tertundanya pembangunan yang telah diprogramkan Pemko Medan di tahun 2020 akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Dikatakan Plt Wali Kota Medan, tertundanya Pembangunan Kota disebabkan, anggaran yang telah dipersiapkan untuk pembangunan direalokasi dan refocusing guna penanganan Covid-19. Hal ini juga terjadi dan dilakukan seluruh daerah di Indonesia. Oleh karena itu butuh dukungan semua pihak agar masyarakat disipilin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Atas nama Pemko Medan, kami minta maaf karena tidak banyak pembangunan yang dilakukan di tahun 2020. Bukan hanya Kota Medan, pembangunan tertunda di seluruh kota di Indonesia bahkan dunia. Insya Allah pembangunan akan kita lanjutkan kembali di tahun 2021. Untuk itu Saya mengajak rekan-rekan Media untuk terus berperan dalam mengedukasi masyarakat melalui informasi agar disiplin dalam menjalani protokol kesehatan" kata Plt Wali Kota Medan.

Dijelaskan Plt Wali Kota Medan, bahwa sesungguhnya Kota Medan tidak kalah dengan kota lain di Indonesia. Sebab sudah banyak pembangunan yang ada di Ibu Kota Provinsi Sumut. Selain itu dibutuhkan proses dan perencanaan matang untuk mewujudkannya sehingga Kota Medan dapat menjadi lebih baik dalam segala bidang dan manfaatnya dapat dirasakan secara luas dan merata oleh masyarakat.

“Kami juga meminta dukungan dari rekan-rekan media untuk sama-sama membangun image Kota Medan lewat informasi yang diberitakan. Karena, apabila keberhasilan yang diberitakan, tentu image Kota Medan menjadi lebih baik. Sebab, Medan rumah kita bersama, maju mundurnya juga tergantung dari kita. Maka, mari kita jaga, rawat dan bangun bersama," Ujar Plt Wali Kota Medan. Sebelumnya itu, Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Muhammad Edison Ginting menuturkan, ajang silaturahmi menjadi kesempatan untuk saling bertukar pikiran termasuk berdiskusi tentang pembangunan Kota Medan dengan stakeholder pembangunan terkait khususnya para insan pers yang bertugas di lingkungan Pemko Medan.

”Kami memiliki tanggung jawab untuk ikut andil dalam pembangunan Kota Medan di samping memiliki tugas sebagai social control di tengah masyarakat. Untuk itulah, pertemuan ini menjadi kesempatan untuk saling bertukar pikiran yang hasilnya dapat menjadi kontribusi bagi Kota Medan," kata Ginting. Dalam kesempatan ini juga, Edison Ginting juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota karena selama ini telah banyak memberikan masukan dan senantiasa menjaga hubungan baik dengan para jurnalis khususnya di lingkungan Pemko Medan sebagai mitra dan sebuah keluarga.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *