GENERASI NEWS

Kategori

Sekda Hadiri Rapat Paripurna DPRD Medan


Sekda Kota Medan, Ir.Wiriya Alrahman,MM menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Medan dengan agenda penyampaian laporan hasil reses ketiga anggota DPRD Kota Medan tahun 2020 dari Dapil I/V diruang Paripurna DPRD Medan, Selasa (22/9). Dalam paripurna tersebut, masing-masing dapil menyampaikan laporan hasil reses yang bersumber dari aspirasi masyarakat. Selanjutnya hasil reses ini akan menjadi bahan masukan bagi Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kota Medan.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Medan, Hasyim, Sekda mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 mendatangkan banyak masalah dan tantangan pembangunan yang tidak hanya terkait tuntutan kebutuhan sosial ekonomi masyarakat, tetapi juga melibatkan dimensi lebih luas, termasuk perlambatan pertumbuhan ekonomi yang berdampak pada banyaknya pengangguran dan masalah lainnya. Karenanya Sekda mengajak seluruh pemangku kepentingan kota untuk saling membantu dalam mengatasi permasalahan ini.

"Saya mengajak kita semua untuk saling membantu dalam mengatasi masalah yang ada saat ini. Saya berkeyakinan pembangunan kota hanya dapat berjalan efektif bila seluruh stakeholder dapat terus bergandeng tangan melaksanakan visi dan misi pembagunan kota yang telah ditetapkan bersama,” Kata Sekda. Disamping itu Sekda juga menjelaskan, berdasarkan hasil laporan reses yang telah disampaikan, banyak masukan penting dan strategis yang bersifat kebijakan maupun program pembangunan kota yang merefleksikan kebutuhan pokok masyarakat. Untuk itulah OPD dilingkungan Pemko Medan diminta mendalami hasil reses tersebut sebagai bahan masukan dalam menyusun prioritas program dalam arah kebijakan umum pembangunan kota.

"Saya minta seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan agar mendalami hasil reses yang telah disampaikan guna dipaduserasikan dengan hasil musrenbang yang telah dilaksanakan sebelumnya sekaligus juga menjadi masukan utama penyusunan prioritas program dalam arah kebijakan umum pembangunan kota," pintanya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *