GENERASI NEWS

Kategori

Polsek Sunggal Ringkus Maling Kabel



Pencurian kabel milik PT. KIS di Desa Muliorejo Kec. Sunggal DS berhasil diungkap petugas Tekab Polsek Sunggal Polrestabes Medan pada Rabu (20/01) sekira pukul 08.00 wib.




Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE MH menuturkan bahwa pengungkapan tersebut berdasarkan rekaman CCTV di lokasi kejadian.




Dijelaskan Kanit bahwa saat tersangka TI (40) warga Jl. Binjai Km 12,5 Desa Muliorejo Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang pada hari Senin (18/01) sekira pukul 08.00 wib melakukan aksinya mengambil kabel didalam gudang PT. KIS ternyata tidak menyadari perbuatannya terekam CCTV dan melanjutkan aksinya. Setelah mengambil kabel, selanjutnya tersangka membawa kabur kabel yang berhasil diambilnya.





Tidak terima atas kejadian pencurian yang mengakibatkan korban mengalami kerugian sekitar Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah) tersebut, selanjutnya pihak PT. KIS membuat laporan pengaduan ke Polsek Sunggal guna ditindaklanjuti.




Berbekal hasil rekaman CCTV, petugas melakukan lidik dilapangan dan berhasil diidentifikasi orang yang mengambil kabel tersebut. Tidak butuh waktu lama, selanjutnya tersangka TI diringkus petugas dari rumahnya berikut barang bukti berupa 1 (satu) buah gagang las, 1(satu) helai baju kaos oblong warna kuning dan sepasang sandal jepit.





"Tersangka telah kita tahan di RTP Polsek Sunggal guna mempertanggungjawabkan perbuatannya itu dan kita persangkakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara", pungkas Kanit.(Ir)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *