GENERASI NEWS

Kategori

Dimediasi Pihak Kelurahan,PT Shell Bersama Tim Engineering Penuhi Undangan

 Dimediasi Pihak Kelurahan,PT Shell Bersama Tim Engineering Penuhi Undangan: Warga Tidak Hadir.....



Medan,Pihak PT Shell yang akan membabgun SPBU di Jalan Wahidin Kelurahan Pandai Hulu II Medan Area tetap membuka diri untuk sosialisasi kepada warga sekitar.Mulai dari awal rencana tetap mengupayakan sosialisasi secara to door mengingat pandemi Covid-19 dengan mengikutsertakan pihak LPM dan Kepling.

Sebagai rasa tanggung jawab terhadap warga sekitar,pihak PT Shell masih memberi ruang untuk sosialisasi dengan menghadiri pertemuan yang dijadwalkan pihak kelurahan Sabtu,27 Maret 2021 lalu di Aula Kantor Lurah Pandau Hulu.

Pihak PT Shell diwakili Sarni R menghargai upaya pihak kelurahan dengan mengundang warga yang merasa keberatan atas rencana pembangunan SPBU tersebut.

Dari aparat terkait dan pihak PT Shell hadir namun tak satupun warga yang datang dan dibuktikan dengan daftar hadir yang diarsipkan pihak kelurahan.

Dijelaskan bahwa di awal  sosialisasi dilakukan secara door to door bahkan  pada April 2020 lalu sosialisasi mengikutsertakan pihak LPM dan kelurahan.

Sebelumnya juga Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi Ketua Komisi IV Paul Mei Anton Simanjuntak dan anggota komisi Dame Duma Sari Hutagalung sudah turun ke lokasi dan sempat dialog dengan warga yang merasa keberatan dengan rencana SPBU tersebut sebagai tindak lanjut RDP Komisi IV yang juga dihadiri pihak PT Shell.

Meskipun demikian, masih ada lagi upaya mediasi dari pihak kelurahan dan disambut baik pihak PT Shell dengan mengikutsertakan tim engineering.

Dalam pertemuan,Sabtu 27 Maret lalu yang dimediasi pihak kelurahan,ternyata tidak satupun warga yang hadir walau undangan sudah disampaikan sehari sebelumnya.

Dari dokumen dan notulen rapat yang ditandatangi aparat terkait minus warga disebutkan bahwa pihak PT Shell dengan tim engineering sudah hadir memenuhi undangan untuk menjelaskan detail rencana pembangunan SPBU kepada warga.Poin selanjutnya disebutkan bahwa undangan sudah disampaikan kepada warga yang merasa keberatan namun tidak satupun yang hadir.

Notulen rapat itu ditandatangi pihak PT Shell dan aparat terkait dan Lurah Pandau Hulu II Medan Area A Zulfikar Rambe,SSTP,MAP.

Sebagaimana diketahui,pihak PT Shell merencanakan membangun SPBU di Jalan Wahidin Pandau  Hulu II Medan Area namun ada warga yang merasa keberatan.Padahal segala persyaratan sudah dilalui mulai dari sosialisasi, perizinan bangunan dan AMDAL.Sampai saat ini SPBU belum dibangun walau sudah mengantongi perizinan.Bahkan tetap membuka diri untuk menjelaskan detail rencana kepada sebagai bentuk rasa tanggungjawab sosialnya dibuktikan dengan legowo menghadiri undangan pihak kelurahan,Sabtu lalu.(Ir)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *