GENERASI NEWS

Kategori

Tim Gabungan Fokus Cari Korban Longsor di Tapsel

 Tim Gabungan Fokus Cari Korban Longsor di Tapanuli Selatan, Kapoldasu : Maksimalkan Tim SAR



TAPSEL - Tim gabungan dari Polres Tapanuli Selatan, TNI, BPBD, Batalyon C Brimobdasu, Basarnas dan masyarakat terus berupaya melakukan pencarian 13 korban tertimbun longsor di PLTA Batang Toru, Desa Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan.


Kapolda Sumut memerintah untuk mengoptimalkan Tim SAR Gabungan untuk mencari Para Korban.


"Lebih kurang 200 personil gabungan dipimpin Kapolres Tapsel, AKBP Roman S Elhaj dan Dandim Tapsel, masih berupaya melakukan pencarian korban longsor itu," kata Kapoldasu Melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (1/5). 


Dalam musibah longsor itu, Hadi mengungkapkan 10 orang masih belum ditemukan dalam musibah  longsor di PLTA Batang Toru. Namun, pada Jumat (30/4), tim gabungan berhasil menemukan tiga korban longsor dalam kondisi meninggal dunia.


"Karena struktur tanah labil sehingga diturunkan alat berat untuk mempermudah pencarian korban yang belum ditemukan. Kita perkirakan 10 orang yang belum ditemukan," ungkapnya.


Diketahui, musibah longsor karena wilayah sedang dilanda hujan, Kamis (29/4) sekira Pukul 06.30 WIB. Kemudian sebagian material longsor jatuh ke dasar Sungai Batang Toru.


Akibatnya, dikabarkan 13 orang hilang karena tertimbun material longsor. Selanjutnya, tim gabungan dari unsur TNI, Polri, BPBD, masyarakat, perusahaan dan pihak terkait lainnya yang mendapat laporan terjadinya musibah longisor bergerak cepat menuju lokasi melakukan evakuasi.(Ucok)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *