GENERASI NEWS

Kategori

Walikota Hadiri Peluncuran Layanan Polisi 110

 


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meluncurkan Layanan Polisi 110 di Mapolda Jawa Barat, Kamis (20/5). Layanan ini bertujuan untuk merespons dengan cepat aduan masyarakat kepada aparat kepolisian.


Peluncuran ini juga diikuti oleh jajaran Polda dan Polres secara virtual. Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., dan Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Riko Sunarko juga menghadiri kegiatan ini secara virtual dari Rupatama Polrestabes Medan. Turut mendampingi Wali Kota, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan, Renward Parapat dan Kadis Kominfo Medan, Zain Noval, S.STP., M.A.P.

Dalam peluncuran tersebut, Kapolri, Panglima TNI, dan Gubernur Jabar, mencoba langsung Layanan Polisi 110 dengan menghubungi operator. Dengan cepat petugas operator pun langsung merespons dan memberikan pelayanan.

Layanan Polisi 110 ini merupakan program prioritas Presisi atau Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan dari Kapolri. Diharapkan, melalui layanan ini masyarakat dengan mudah dan cepat mendapat pelayanan dari kepolisian.

Perangkat Hotline 110 sendiri saat ini tercatat sudah ada di 420 titik, yakni satu di Mabes Polri, 32 Polda jajaran, dan 387 Mapolres dan Mapolresta. Pelayanan ini gratis bagi masyarakat yang membutuhkan respon dari aparat.(Ir)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *