GENERASI NEWS

Kategori

PEMKO TEBINGTINGGI JALIN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS TERBUKA


Tebingtinggi
, - Pemerintah Kota Tebingtinggi resmi menjalin kerjasama bidang pendidikan dengan Universitas Terbuka (UT) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Selasa (23/8/2022) di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) Pondok Cabe Tangerang Selatan. 

Penandatangan Kerjasama (MoU) dirangkai dengan kegiatan Wisuda Periode II Tahun Akademik 2021/2022, Seminar dan Orasi Ilmiah oleh Gubernur Bali DR. Ir. Wayan Koster, MM. 

Rektor Universitas Terbuka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Prof. Ojat Darojat, M.Bus.,Ph.D menyampaikan, hari ini kita bisa melihat secara langsung wisuda UT ada sekitar 1.700 orang, tetapi yang lulus sebenarnya ada sekitar 60 ribu orang dan mereka nantinya akan diwisuda didaerah masing-masing. 

Selain acara wisuda kata Rektor UT, kita juga hari ini menandatangani kesepakatan dengan Pemerintah daerah, karena UT sesuai amanah dari pemerintah sebagai perguruan tinggi, yang memungkinkan seluruh rakyat masyarakat bisa akses menikmati jasa layanan pendidikan tinggi, merealisasikan sila kelima dari Pancasila, keadilan sosial khususnya bidang pendidikan dan Pasal 31 UUD 45 tentang hak mendapatkan pendidikan. 

"Pada kesempatan ini kita telah membangun dimana antara UT dengan pihak yang terkait, Insyaallah kita akan mendukung program - program pemerintah terkait dengan peningkatan kualitas pendidikan juga yang terkait dengan perguruan tinggi," ungkap Prof Ojat Darojat. 

Sementara itu Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP dalam sambutannya mengungkapkan, kerjasama dengan UT ini adalah untuk membuka akses pendidikan tinggi didaerah kami masing-masing, mulai dari jajaran pemerintah daerah, jajaran instansi vertikal juga, dan masyarakat luas. 

"Selama ini UT mungkin hanya dikenal dalam lingkup meningkatkan kompetensi tenaga pendidik. Jadi melalui kerjasama ini, kita sudah sosialisasikan bahwa UT itu adalah sebuah Perguruan Tinggi Umum, Perguruan Tinggi Negeri, yang siap melayani dan meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya pendidikan tinggi disemua bidang ilmu," sebut Dimiyahi. 

"Dan terkait ini, kami menyediakan gerai untuk UT di Mall pelayanan publik Kota Tebingtinggi dan kami buka akses melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) kami, untuk melayani 3 kabupaten/kota didaerah Kota Tebingtinggi," tutup Pj Wali Kota Tebingtinggi. 

Selain dengan Pemko Tebingtinggi, Penandatanganan Kerjasama juga dilakukan dengan beberapa daerah lainnya seperti, Pemda Bali, Kalimantan Timur, dan Pemda Tangerang Selatan. 

Turut mendampingi Pj Walikota Tebingtinggi diantaranya, Staff Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Amas Muda, SH, Staff Ahli Bidang Ekbang dan Keuangan M Syah Irwan, M.Kes, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Idam Khalid, M.Kes, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Kadis PUPR Reza Aghista, M.Si.(js)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *