GENERASI NEWS

Kategori

LSM KOMPAK RI Minta Dinas PUPR Bina Marga PROVSU Cor Redemix Jalan Provinsi di Kota Tebing Tinggi,Jika Tidak Sia sia Uang Negara


Tebing Tinggi
- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Binamarga PU PR Sumut direncanakan bakal mengaspal Hotmix Jalan Provinsi Letda Sujono,  Wiraswasta, Ir H Juanda  yang kunjung terealisasi.

dalam Penelusuran media dilapangan, dan hasil wawancara dengan warga setempat, diperoleh informasi bahwa warga masyarakat sangat berharap kepada Pemerintah untuk secepatnya jalan jalan itu diaspal mengingat jika hari hujan, jalan yang rusak parah sangat mengganggu transportasi jalan seperti kubangan kerbau.

Begitu juga jika musim kemarau dimana debu debu beterbangan kerumah rumah warga sekitar jalan sangat menggangu warga berjualan dan juga bisa menimbulkan penyakit ISPA bagi masyarakat setempat.

Hal ini disebabkan kondisi jalan yang rusak parah karena kondisi tanah yang lembek,sehingga jika diaspal  harus di Aspal Beton besi redimix dan bukan hotmix biasa yang hanya bertahan beberapa bulan saja setelah itu hancur lagi dan begitulah seterusnya tetap rusak. 

Hal itu disampaikan Warga jalan letda sujono Masrianto begitu juga ibu Rodiah, Bapak Komar dan pengendara mobil Kurnia sagala kepada media senin 20 juni 2022.

Kepada media mereka meminta kepada Pemerintah / Gubsu melalui Dinas PUPR Sumut dan Menteri PU PR untuk secepatnya memperbaiki jalan jalan Provinsi ini karena beberapa bulan yang lalu Pihak PU PR telah turun ke jalan jalan ini Pinta warga. 

Menelusuri  Chek dan Richek serta meyikapi harapan warga masyarakat Kota Tebing Tinggi yang tinggal di jalan provinsi Letda Sujono, Wiraswasta, Ir H Juanda,  Ketua LSM KOMPAK RI Bung Jurhaidi saragih didampingi Penggiat/ Aktivis Pembangunan / Ketua Komnas WI Kota Tebing Tinggi( Komite Nasional Wartawan Indonesia ) Tuah Mada Hasibuan  menegaskan  serta mendukung  permintaan masyarakat serta tegas meminta Pemerintah dalam hal ini Dinas PU PR Sumut mengaspal tiga jalan itu dengan Cor beton besi readymix bukan Aspal hotmix biasa karena itu akan buang buang saja anggaran keuangan negara / dimana bisa terjadi praktek inefisiensi. 

Pengalaman sudah terjadi misal ditiga jalan itu kondisi tanah yang lembek ditambah tonase truk berlebih  setelah di hotmix hancur lagi, dan itu pernah terjadi di jalan Gunung leuser, Jalan AMD. 

Habis uang negara sia sia baru setelah tahun 2015 jalan Gunung leuser dan AMD di Cor beton besi ready mix sampai saat ini masih kokoh permanen ujarnya. 


Dalam kesempatan ini kami sampaikan info penting kepada Bapak Presiden RI dijakarta yang dalam beberapa kesempatan meminta agar warga masyarakat , Aktivis, Pers, untuk aktif mengawasi Pembangunan yang menggunakan keuangan Negara. 

Ini juga info Penting buat Gubsu dan juga Dinas PUPR bina marga Provsu jangan tutup mata jalan provinsi  yang ada di wilayah Kota Tebing Tinggi dan juga info untuk Kajatisu dan KPK di jakarta dan Kami akan terus memantau serta melaporkan perkembangan dilapangan tegasnya ke media(JS)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *