GENERASI NEWS

Kategori

Rutan Kelas I Labuhan Deli Ikuti Rapat Koordinasi Antar APH


GENERASINEWS.COM Labuhan Deli -
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut ikuti Rapat Koordinasi antar APH ( Aparat Penegak Hukum) wilayah Deli Serdang pada Kamis 08 Juni 2023


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengadilan Negeri Lubuk Pakam ini dilakukan di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Lubuk Pakam. Turut hadir Kasi Pelayanan Tahanan, Benny Tarigan, dan Staf Register, Belman Hasibuan. Dalam pertemuan ini turut diundang Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Deli Serdang, dan Polresta Deli Serdang.


Adapun yang menjadi pokok pembahasan dalam kegiatan koordinasi yang dilakukan di Command Center Pengadilan Negeri Lubuk Pakam ini berkaitan dengan akan dilaksanakannya Sidang secara Tatap Muka ( Offline ). Dalam pembukaannya Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Thomas Tarigan, S.H., M.H. menyampaikan terima kasih kepada seluruh Aparat Penegak Hukum sebagai perwakilan dari masing – masing UPT dalam wilayah Deli Serdang yang telah hadir dalam rapat koodinasi hari ini. “Terima kasih Bapak – Bapak yang telah datang dalam Rapat Koodinasi hari ini. Terkait dengan wacana penyelenggaraan sidang secara Tatap Muka, saya ingin mendengar masukkan dari Bapak – Bapak APH yang saat ini hadir dan menyampaikan masalah yang dihadapi selama proses persidangan”. imbuh Thomas Tarigan.


Menanggapi hal tersebut, Kasi Yantah Benny Wijaya Tarigan selaku (Kasi Yantah Rutan Labuhan Deli) menjelaskan kesulitan yang dialami UPTnya. “Mohon izin Pak. Kami dari segi pelayanan Tahanan, seperti telah kita ketahui bersama overstaying yang masih banyak terjadi baik di UPT saya sendiri maupun UPT lain merupakan hal yang mahfum dan lazim terjadi dengan alasan yang telah kita ketahui bersama”. Imbuh Benny.


Diakhir kegiatan Ketua pengadilan Negeri Deli Serdang mengucapkan terimakasih untuk setiap kita yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. “Mohon sampaikan kepada Ka.UPT bagi Bapak perwakilan hari ini. Banyak hal yang harus kita kerjar demi terselenggaranya sidang offline perdana paska endemi covid ini. Semoga kita semua dapat melaksanakannya dan terus bersinergi”. tutup Thomas

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *