GENERASI NEWS

Kategori

Rutan Labuhan Deli Ikuti Kegiatan Pembinaan Praktek Perumusan Dan Pemutakhiran Data Sidik Jari


GENERASINEWS.COM Labuhan Deli -
Rutan Labuhan Deli Ikuti Kegiatan Pembinaan, Praktek Perumusan dan Pemutakhiran Data Sidik Jari Warga Binaan dari Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum.


Labuhan Deli - Dalam rangka pelaksanaan program kebijakan dibidang hukum pidana pada peningkatan layanan Data Sidik Jari Rutan Labuhan Deli lakukan pembinaan, Praktek Perumusan dan Pemutakhiran data sidik jari warga binaan pemasyarakatan. Rabu (21/06)


Kedatangan tim Direktorat Pidana, disambut hangat oleh Palben Manurung selaku Kepala Seksi Pengelolaan, Kasubsi Administrasi dan Perawatan Tahanan, Jonathan Biloro dan Jajaran Staf Registrasi. Adapun kegiatan ini dalam rangka sharing pengetahuan dan menyamakan presepsi mengenai Tata Cara Pengambilan, Identifikasi, Dan Perumusan Teraan Sidik Jari, serta pemutakhiran data sidik jari warga binaan Lapas dari Tim Substansi Daktiloskopi Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum.


Dalam hal ini Tim Direktorat Pidana memberikan pengetahuan tata cara pengambilan, perumusan, dan identifikasi sidik jari, kegunaan pengambilan sidik jari warga binaan serta penggunaan identifikasi daktiloskopi. Pengambilan sidik jari bagi warga binaan ini berfungsi untuk melacak pelaku kejahatan yang belum diketahui secara pasti, tetapi ditempat kejadian diketemukan sidik jari laten yang diduga milik pelaku tindak pidana tersebut.


Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan serta wawasan petugas terkait identifikasi sidik jari guna memahami dan mengetahui dasar dari identifikasi sidik jari sebagai pencegahan pemalsuan dan kecurangan administrasi.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *