GENERASI NEWS

Kategori

Rayakan Idul Adha 1444H, Rutan Kelas I Labuhan Deli Sembelih Hewan Qurban


GENERASINEWS.COM Labuhan Deli -
Menyambut Hari Raya Idul Adha, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut laksanakan penyembelihan hewan qurban. Jumat (30/06/2023)


Pemotongan hewan kurban ini digelar di Lapangan Rutan Labuhan Deli yang dilaksanakan secara bergotong royong oleh panitia qurban, petugas dan warga binaan kegiatan ini dihadiri oleh pejabat struktural memantau kondisi dan situasi pelaksanaan penyembelihan qurban.


Kepala Rutan Labuhan Deli, Erwin F. Simangunsong menyampaikan di Hari Raya Idul Adha 1444H ini, Rutan Labuhan Deli dapat kembali menyembelih hewan qurban yang dengan antusias dapat diikuti dan dilaksanakan dengan baik oleh petugas dan warga binaan. 


Tak lupa Karutan mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak atas kepercayaan pemberian hewan qurban kepada Rutan Labuhan Deli sehingga seluruh warga binaan dapat merasakan momentum idul adha dengan penuh khidmat.


Setelah penyembelihan selesai, nantinya daging qurban tersebut diperuntukkan bagi seluruh warga binaan dengan dimasak dan dibagikan setiap kamar. Pelaksanaan qurban ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga walaupun dalam proses pembinaan warga binaan dapat merasakan suka cita dan keberkahan di Hari Idul Adha.


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selain itu untuk meningkatkan ukhuwah islamiah melalui kegiatan penyembelihan qurban.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *