GENERASI NEWS

Kategori

Rutan Labuhan Deli Ikuti Kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Dan Penandatanganan Komitmen Bersama Teansformasi Pemutakhiran Data Simpeg


GENERASINEWS.COM Labuhan Deli -
Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kanwil Kemenkumham Sumut bersama staf Keuangan mengikuti kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester I Tahun 2023 dan Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran data SIMPEG yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Senin (03/07/2023)


Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Soepomo Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, hadir secara langsung Kepala Rutan Labuhan Deli, Erwin F. Simangunsong dan Staf Keuangan M. Yusuf dan Hery Ginting, jajaran Kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Dirjen Pemasyarakatan dan Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI dan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM RI


Kementerian Hukum dan HAM telah 13 kali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas Laporan Keuangan. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi menegaskan bahwa ini sebagai bentuk tanggung jawab untuk menyajikan Laporan Keuangan yang akuntabel bukan sekedar prestasi.


“Kita patut bersyukur karena kita mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK sudah ke-13 kalinya atas Laporan Keuangan (LK) TA 2021 dan kita masih menunggu hasil capaian opini atas LK TA 2022. Perolehan opini WTP bergantung pada upaya kita untuk meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara. Harus diingat bahwa opini WTP ini bukanlah prestasi melainkan sudah tanggung jawab kita menyajikan Laporan yang akuntabel,” kata Imam.


Dalam pertemuan ini dilakukan juga Penandatanganan komitmen bersama, hal ini merupakan komitmen untuk menciptakan sistem pengelolaan data kepegawaian yang efektif, terpercaya, dan inovatif di Kementerian Hukum dan HAM. Transformasi ini tentunya akan memberikan manfaat yang signifikan, termasuk peningkatan efisiensi administrasi, pengambilan keputusan yang lebih baik, serta pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *