GENERASI NEWS

Kategori

Kunjungan Mentri Pertanian RI Ke Desa Bah Sidua Dua Kecamatan Serba Jadi Kabupaten Sergai


GENERASINEWS.COM SERGAI -
Kunjungan Menteri Pertanian RI ke Dsn.IV Desa Bah Sidua Dua Kec.Serba Jadi Kab.Sergai dalam rangka panen kelapa sawit, tumbang Chipping, tanam jagung sebagai Perkebunan Partisipatif & kerja kolaboratif dalam akselerasi peremajaan kelapa sawit, di Dsn.IV Desa Bah Sidua Dua Kec.Serba Jadi Kab.Sergai. Jum'at (04/8/2023) pukul 15.00 wib.


Dari rombongan Menteri Pertanian Republik Indonesia Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si, M.H tiba di lokasi pada pukul 16.00 wib.


Dilanjutkan dengan penjelasan program Perkebunan partisipatif (PASTI), Kelapa sawit tumpang sari tanaman sela (KESATRIA) dan Taksi alat mesin perkebunan (TATAN) oleh Mitra Kerja Kementerian Pertanian RI




Selanjutnya, prosesi penanaman bibit tanaman sawit dan bibit tanaman jagung oleh rombongan Menteri Pertanian Republik Indonesia dan Muspida Kab.Serdang Bedagai, pada pukul 17.00 wib.


Setelah itu, penyemprotan hama dan replanting tanaman pohon kelapa sawit dengan menggunakan alat excavator, pada pukul 17.00 wib, kemudian rombongan Menteri Pertanian Republik Indonesia memasuki stage acara dengan disambut tarian Tor Tor Somba, pada pukul 17.15 wib.


Bupati Serdang Bedagai mengucapkan selamat datang kepada Menteri Pertanian Republik Indonesia Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si, M.H dan rombongan serta tamu undangan yang hadir di Kab.Serdang Bedagai.




Yang mana Serdang Bedagai memiliki banyak perkebunan kelapa sawit dan ubi kayu serta tanaman padi, dan PSR telah dilakukan pada tahun 2011 di Kab Serdang Bedagai 


Bupati Serdang Bedagai mengatakan dan memohon kepada Bapak Menteri agar mendukung sektor pertanian di Kab. Serdang Bedagai,"sebut bupati.


Kemudian, Menteri Pertanian Republik Indonesia Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si, M.H. mengucapkan Terima kasih atas sambutannya dan kepada seluruh yang hadir.




Mari kita majukan pertanian untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan mari kita eksplorasi sektor pertanian di Kab.Serdang Bedagai, karna tanaman kelapa sawit dapat di tumpang sari dengan tanaman jagung yang dapat memajukan perekonomian masyarakat.


Kiranya unsur Muspida Kab. Serdang Bedagai memberikan motivasi dan dukungan kepada masyarakat untuk sektor pertanian, karna dari minyak kelapa sawit dapat menjadi bahan bakar alat transportasi,"ucap Mentri pertanian.


"Selanjutnya, Pukul.18.25 wib, Menteri Pertanian RI beserta rombongan tiba di Dusun XIII Desa Pulau Gambar Kec.Serba Jadi Kab.Sergai bertemu dengan Ketua Kelompok Tani Sahabat Tani, Priyanto dan selanjutnya memberikan bantuan secara simbolis kepada Ketua Kelompok Tani Sahabat Tani berupa bibit padi 10 Ton, pupuk cair PHCH sebanyak 800 botol dan Pupuk NPK sebanyak 40 ton




Adapun yang hadir dalam kunjungan tersebut seperti, (Menteri Pertanian Republik Indonesia, Prof.Dr.H.Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH), (Sekjen Kementrian Pertanian RI, Dr. Ir. Kasdi Subagyono, M.Sc.), (Dirjen Perkebunan Kementrian Pertanian RI, Andi Nur Alam Syah, STP., MT.), (Dirjen tanaman Pangan, Dr. Ir. Suwandi, M.Si), (Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian, Ir. Ali Jamil, MP, P.Hd.), (Bupati Serdang Bedagai H., Darma Wijaya), (Wakil Bupati Serdang Bedagai, H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP), 


"Kemudian, (Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK), (Dandim 0204 / DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, M.Si), (Anggota DPRD Prov. Sumut, Ir. Loso Mena), (Kadis Pertanian Kab.Sergai,  Dedy Iskandar, SP, MM), (Kabag Ops Polres Serdang Bedagai Kompol Lengkap S. Siregar, SH), (Kasat Intelkam Polres Serdang Bedagai AKP. Siswoyo), (Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP. Andita Sitepu), (Kapolsek Dolok Masihul AKP. Zulham), dan (Para tamu undangan dan masyarakat yang berjumlah sekitar 300 orang).


Selama kegiatan berlangsung situasi terkendali aman dan baik.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *