GENERASI NEWS

Kategori

Polsek Pangkalan Susu Ungkap Dan Tangkap 3 Pencuri


GENERASINEWS.COM LANGKAT -
Polsek Pangkalan Susu ungkap Kasus dan Tangkap pelaku Pencurian Jln. Listrik Lingk. I Kel. Beras Basah Kec. Pangkalan Susu Kab. Langkat, Jum'at (18/8/2023).


Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa, (2 (dua) buah jerjak besi), (1 (satu) unit mesin pompa air merk Shimizu), dan (1 (satu) unit gerinda alat potong besi).


Sebelumnya, korban An.RAJA MAULANA, Lk,(26) Thn, meniggalkan rumahnya dalam keadaan kosong, dan setelah korban kembali kerumahnya ternyata jendela samping kiri rumahnya dalam keadaan terbuka dan terdapat bekas congkelan. 


Kemudian korban juga melihat pintu belakang rumahnya yang sebelumnya telah dikunci dalam keadaan sudah terbuka, Setelah dicek, ternyata telah hilang 1 (satu) buah mesin pompa air merk Shimizu warna biru, dua buah jerjak besi.


Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pangkalan Susu guna proses hukum lebih lanjut.


Setelah menerima Laporan Pengaduan dari korban, Kapolsek Pangkalan Susu AKP Zul Iskandar Ginting, S.H., melalui Kanit Reskrim Ipda Suprianto, S.H. beserta tim Opsnal segera melakukan penyelidikan.


Setelah itu, dari hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Pangkalan Susu diduga kuat bahwa pelaku yang melakukan pencurian di rumah korban adalah warga yang dikenal bernama *J* (Nama Panggilan), dan tim Opsnal melakukan penyelidikan terkait keberadaan terduga pelaku.


Selanjutnya, Kanit Reskrim Ipda Suprianto, S.H. beserta tim Opsnal segera menuju lokasi yang diduga tempat persembunyian pelaku. Setibanya di lokasi Unit Reskrim Polsek Pangkalan Susu berhasil mengamankan pelaku an J.P.S als J. Lk, (36) Thn.


Pada Saat diinterogasi, ianya mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian di rumah korban dan melibatkan 2 (dua) orang rekannya yang lain.


Kemudian, Kanit Reskrim beserta tim Opsnal segera melakukan pengembangan dan mengamankan 2 (dua) org  pelaku lainnya an E.S als E Lk, (42) Thn, dan R als U Lk, (48) Thn, dari tempat persembunyiannya masing-masing. 


Selanjutnya, para pelaku dibawa ke Polsek Pangkalan Susu guna proses hukum lebih lanjut,"kata kasihumas polres Langkat AKP Yudianto.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *