GENERASI NEWS

Kategori

Dengan Cepat, Polsek Pangkalan Brandan Berhasil Tangkap Pelaku Yang Tega Membakar Istri Sendiri


GENERASINEWS.COM LANGKAT -
Suami isteri Siri Cekcok dan Cemburu sang Suami tega membakar dengan menyiramkan Bensin ke tubuh Sang isteri yang terjadi di jalan sei bilah lingk I kel sei bilah kec sei lepan kab langkat, Kamis (5/10/2023) pukul 12.00 Wib.


Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Candra SH MH Menerangkan adapun Korban an Ade Nadra Hasibuan (isteri siri Pelaku), pr, 16 thn, islam, warga jln sei bilah link I kel sei bilah kec sei lepan kab langkat, dan Kasdiana als Dedek, pr,18 ,islam, warga jln sei bilah Link I kel sei bilah kec sei lepan Kab langkat.


Sedangkan pelaku BS aLs B ,Lk, 25 thn, islam, swasta, warga gg meriam kelurahan sei bilah kec sei lepan kab langkat. Kini telah ditangkap dan diamankan di Polsek Pangkalan Brandan," kata Kapolsek pangkalan Brandan melalui kasihumas polres Langkat AKP Yudianto.


Kapolsek AKP Bram Candra menerangkan berawal pada hari Kamis, 05 oktober 2023 sekira pukul 11.00 Wib. B.S als B (Pelaku ) datang kerumah saksi an Eviana untuk berjumpa dengan Ade Nandra Hasibuan (korban), setelah berjumpa korban dan pelaku cek cok mulut dibelakang rumah saksi Elviana.


Setelah bertengkar korban masuk kedalam rumah saksi dan meninggalkan pelaku dibelakang Rumah saksi dan korban tiduran diruang depan rumah saksi bersama dengan temannya bernama kasdiana als dedek dan pelaku tersebut masih tetap menunggu dibelakang rumah saksi.


Kemudian pelaku menyuruh anak saksi eviana untuk membeli satu botol bensin disebelah Rumah saksi dan bensin tersebut diisikan pelaku sebagian ke sp motornya, setelah itu pelaku masuk sambil membawa sisa bensin dalam botol Aqua besar dan masuk kedalam rumah saksi kemudian langsung menyiram bensin tersebut kearah badan korban dan pelaku langsung melemparkan rokok yang sedang di isapnya kearah korban dan setelah itu pelaku langsung melarikan diri dari pintu belakang rumah saksi dan dari kejadian tersebut juga membakar tangan teman korban yg sedang tidur di sebelah korban.


Melihat kejadian tersebut anak saksi elviana bernama siti mauliah (7thn) melihat kejadian tersebut langsung membangunkan Saksi elviana yg sedang Tidur dikamar yg berkata "mak mak mak ada api dibakar bang B kak ade mak".


Saat mendengar hal tersebut saksi langsung keluar kamar dan melihat korban sudah berada dikamar mandi dengan menyiramkan badannya dengan air. kemudian korban keluar rumah saksi dan meminta pertolongan warga dan setelah itu saksi dan warga yg lain langsung membawa korban ke puskesmas pkl brandan.


Atas kejadian tersebut  korban an Ade Nadra Hasibuan mengalami luka bakar dibagian, wajah, dada, leher ,kedua tangan, daun telinga kanan kiri, dan paha sebalah kiri. sedangkan teman korban an kasdiana als dedek mengalami luka bakar di tangan sebelah kiri.


Berdasarkan keterangan saksi elviana bahwa antara  pelaku B S. als B dan ade Nadra Hasibuan mempunyai hubungan suami istri (nikah siri) dan sudah dikaruniai satu orang anak laki laki, sementara korban dan pelaku sudah pisah selama satu minggu dan beberapa hari tinggal di Rumah Saksi Elviana.


Dan Saksi juga menjelaskan Pertengkaran B.S als B dgn korban dikarenakan pelaku cemburu dan menduga korban menjalin hubungan asmara dengan laki laki lain.


Selanjutnya pada hari Jumat tanggal (13/10/2023) pkl 18.00 Wib Kapolsek pangkalan Brandan AKP Bram Candra SH MH mendapat informasi bahwa pelaku B.S sedang berada di daerah Sei Liput Aceh Tamiang.


Dari Informasi tersebut Kapolsek pangkalan Brandan memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Tomi Elvisa Ginting SH bersama anggota untuk melakukan penyelidikan dan langsung berangkat ke Aceh Tamiang dan sesampainya di Aceh Tamiang berkoodinasi dengan Personil Polres Aceh Tamiang dan di suatu  tempat di Gudang d pengumpulan Barang bekas di Aceh Tamiang pelaku B.S sedang bekerja mengumpulkan Barang bekas kemudian Kanit Reskrim IPDA Tomi Elvisa Ginting SH Bersama dengan Personil Polres Aceh Tamiang melakukan penangkapan terhadap Pelaku dan saat diinterogasi Pelaku mengakui Perbuatannya dan langsung dibawa ke Polsek Pangkalan Brandan.


Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH melalui Kasihumas AKP Yudianto menjelaskan Pelaku B.S als B yang melarikan diri sudah kita amankan dan kita proses perkaranya sesuai dengan Hukum yang berlaku," tutup beliau.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *