GENERASI NEWS

Kategori

Polres Langkat Gelar Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Ops Mantap Brata Toba 2023-2024 dan Deklarasi Pemilu Damai Kab. Langkat


GENERASINEWS.COM LANGKAT -
Polres Langkat menggelar rapat kordinasi lintas sektoral Operasi Kepolisian terpusat Mantap Brata Toba 2023-2024 dan deklarasi pemilu damai Kabupaten Langkat di aula Bharadaksa Mapolres Langkat, Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Senin, (16/10/2023). 


Rapat kordinasi lintas sektoral Ops Mantap Brata Toba 2023-2024 tersebut dihadiri Plt. Bupati Langkat H Syah Afandin SH, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf M. Eko Prasetiyo, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK. SH, MH, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH, Ketua DPRD Kabupaten Langkat yang diwakili Ahmad Senang SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Stabat Kelas I B di wakili Cakra Tona Parhusip SH,MH, Kepala BNNK Kabupaten Langkat diwakili Nona Aprianti Sinaga, S.Kep, Ns.MPd, Wadanyon A Sat Brimob Polda Sumut Kompol Daut Pelawi, Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad MA, Ketua MUI Langkat H.Zulkifli Ahmad Dian LC, MA, 


Kemudian Waka Polres Langkat Kompol Dr. Hendri N.D Barus SH, SIK, MM, Kabag SDM Kompol Waskita Sheena Sari SE, SIK MH, Kabag Log Polres Langkat Kompol N. Manurung SH, Kabag Ops Polres Langkat AKP Sarial Sirait SH, MH, Kasat Intelkam Polres Langkat AKP M. Syarif Ginting SH, Kapolsek Sejajaran Polres Langkat, Kadis Perhubungan Arie Ramadhany, S.IP, M.SP, Kadis kesehatan dr.Juliana,MM, Kakan Kesbang POL Faisal Badawi, S.Sos, Ketua KPU Langkat Sopyan Sitepu, Ketua Organisasi Masyarakat dan Pemuda, Ketua Partai Politik.


Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK. SH, MH mengucapkan terimakasih karena biasa berkumpul bersama dalam rangka rapat kordinasi lintas sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Toba 2023-2024 dan deklarasi pemilu damai Kabupaten Langkat


" Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih dikarenakan biasa berkumpul bersama dalam rangka rapat kordinasi lintas sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Toba 2023-2024 dan deklarasi pemilu damai Kabupaten Langkat," ujar AKBP Faisal. 


Dikatakannya, bahwa sebentar lagi akan melaksanakan pemilu damai 2024 yang dilaksanakan di seluruh wilayah yang ada di Indonesia terkusus di kabupaten Langkat. 


" Hari ini kita melaksanakan rapat kordinasi lintas sektoral Operasi Kepolisian terpusat Mantap Brata Toba 2023-2024 dan deklarasi pemilu damai Khususnya Kabupaten Langkat semoga dapat berjalan dengan damai aman dan kondusif," pinta Kapolres. 


Dalam menghadapi Pemilu 2024 sejauh ini, sambung Kapolres, bahwa Polres Langkat sudah melakukan upaya- upaya untuk mensukseskan pemilu damai 2024 agar bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. 


" Saya yakin Kabupaten Langkat ini dengan adanya keberagaman suku dan budaya bisa menciptakan dan memberikan dampak yang positif menjelang pemilu damai 2024 yang aman dan terkendali," ungkap Kapolres. 


Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan Forkopimda dan partai politik untuk menunjukan kepada masyarakat, sebut Kapolres, ditengah kesibukan semuanya masih bisa berkumpul secara keluarga dan semoga berjalan dengan damai karna sejatinya kita hanya menjalankan takdir dari yang maha kuasa karna keterbatasan kita kita tidak mengetahui hikma di balik ini semua. 


Dandim 0203 Langkat Letkol Inf M. Eko Prasetiyo, mengatakan kegiatan rapat kordinasi lintas sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Toba 2023-2024 dan deklarasi pemilu damai Khususnya Kabupaten Langkat semoga dapat berjalan dengan damai aman dan kondusif. 


" Untuk mensukseskan pemilu damai pada saat pemilu 2024 yang nantinya akan kita laksanakan dan kami memberikan edukasi tentang kesadaran pengamanan bagaimana bisa berkalborasi dengan partai politik dan masyarakat yang bisa memberikan dampak positif," ujarnya. 


Eko juga meminta kesadaranya semua, untuk menjaga keamanan pada saat melakukan kampanye dan pemilu tidak saling menjelekan dan menjatuhkan satu sama lain sehingga sehingga dapat menimbulkan konflik bagaimana mengajak seseorang untuk menjadi hal yang positif. 


" Kami mengharapkan kepada instansi Forkopimda untuk selalu bersinergi apa bila ada Kejadian- kejadian untuk saling berkoordinasi supaya dapat mengambil langkah selanjutnya dan semoga pemilu ini dapat berjalan dengan aman damai dan lancar di Kabupaten Langkat," pungkasnya. 


Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH mengucapkan terimakasih kepada Polres Langat dan menyakini bisa membuat situasi yang aman di Kabupaten Langkat. 


" Saya yakin Polres Langkat bisa membuat situasi yang aman di Kabupaten Langkat, dimana ada beberapa daerah banyak terjadi keos dan kurang nya koordinasi sehingga terjadi konflik yang berkepanjangan dan Alhamdulillah Langkat ini cukup baik dengan menghadirkan seluruh Instansi terkait, sehingga dapat menjalin kekeluargaan dengan sangat baik dan mudah-mudahan bisa berjalan dengan kondusif," ujar Afandin. 


Afandin menambahkan, bahwa yang perlu disepakati agar tidak terjadi perpecahan di Kabupaten Langkat ini, tanggung jawab pengamanan ada di tanggung jawab Kapolres dan Dandim sebagai mediator terhadap masyarakat. 


" Agar dapat bekerja sama terhadap semua pihak kepada pimpinan partai politik, mari sama- sama kita bicarakan terkait permasalah pengamanan yang ada di Kabupaten Langkat ini sehingga menjadi situasi yang aman dan kondusif," pungkas Afandin. 


Selanjutnya pembacaan deklarasi damai oleh para ketua parpol dan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepatan pemilu damai  tahun 2024 di wilayah hukum Polres Langkat.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *