GENERASI NEWS

Kategori

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK Gelar Rapat Koordinasi Ops Lilin Toba Tahun 2023 Bersama Forkompinda Sergai


SERGAI -
Kegiatan Rapat Koordinasi Eksternal Ops Lilin Toba Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai bersama forkompinda bertempat di Aula Patria Tama Polres Serdang Bedagai, Rabu (23/12/2023) pagi.


Dalam rapat tersebut, Kapolres Sergai mengucapkan terimakasih kepada semua bapak ibuk yang sudah hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Eksternal Ops Lilin Toba Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai.


Dan, agar kita memangkas birokrasi yang rumit dan semua stakeholder yang terkait melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas dan peran masing - masing.


Untuk meningkatkan komunikasi yang baik antar stakeholder untuk memudahkan pelaksanaan tugas dilapangan dalam melaksanakan Ops Lilin Toba Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai," ucap Kapolres.


Kemudian, Kabag Ops Polres Sergai dalam paparnya mengucapkan terimakasih kepada semua bapak ibuk yang sudah hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Eksternal Ops Lilin Toba Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai.


Adapun Ops Lilin Toba Tahun 2023 ini dilaksanakan selama 12 hari, terhitung mulai tanggal 22 Desember 2023 s/d 02 Januari 2024 dan direncanakan tanggal 21 Desember 2023 akan dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba Tahun 2023.


Adapun yang menjadi target pada Ops Lilin Toba Tahun 2023 yaitu : 

- Orang, meliputi : masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru, Sopir dan pengemudi angkutan

- Benda, meliputi : mercon, miras, handak, bom, makanan dan minuman kadaluwarsa, 

- Lokasi dan tempat, meliputi : Gereja, Pasar tumpah, SPBU, Jalan utama dan Jalan Alternatif 

- Kegiatan, meliputi : Ibadah Natal dan Tahun Baru 2024.


Kemudian, dalam pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023 terdapat 5 Pos Pam dan 2 Pos Yan, antara lain : 

- Pos Pam I Perbaungan

- Pos Pam II Pantai Cermin

- Pos Pam III Objek Wilayah Bali Lestari

- Pos Pam IV Rampah Kiri

- Pos Pam V Dolok Masihul.

- Pos Yan I  Res Area A 

- Pos Yan II Res Area B


Lanjutnya, adapun Rumah Ibadah yang menjadi prioritas dilakukan Pengamanan diwilayah hukum Polres Serdang Bedagai sebanyak 316 Gereja.


Dan, dalam Pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023 di dukung dengan Aplikasi SOT, EWS dan sarana Zoom meeting yang online selama 24 guna memonitor pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023.


Kami menyarankan kepada seluruh stakeholder yang terkait untuk menentukan LO untuk memudahkan kita dalam komunikasi dan koordinasi terkait pelaksanaan tugas pada pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai," ucap Kabag Ops.


Setelah itu, Staff Ahli Bupati Sergai menyampaikan, bahwa Pemerintah Kab. Serdang Bedagai siap mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Ops Lilin Toba Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai.


Dan, agar kepada seluruh yang mewakili Kepala Dinas mempedomani hal hal yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023.


Kemudian, dinas Sat Pol PP, dalam paparnya mengucapkan terimakasih atas waktu yang sudah di berikan kepada kami untuk menyampaikan masukan.


Kami dari Dinas Sat Pol PP dalam hal Damkar, kami sudah menyediakan pos - pos tempat pengaduan yang terbagi menjadi tiga pos yaitu Pos Sei Bamban, Pos Perbaungan dan Pos Dolok Masihul.


Bahwa Damkar Kab. Serdang Bedagai memiliki personil berjumlah 42 Pers dan siap mendukung pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023," ucap dinas sat pol PP.


Dan, mewakili Ketua DPRD Kab. Sergai dalam paparnya mengucapkan terimakasih atas waktu yang sudah di berikan kepada kami untuk menyampaikan masukan


Juga, mengapresiasi atas paparan yang sudah di paparkan oleh Polres Serdang Bedagai dalam pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023 diwilayah hukum Polres Serdang Bedagai.


Kami dari DPRD Kab. Serdang Bedagai menyarankan berhubung dengan pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2024 dengan Ops Mantap Brata Toba Tahun 2023 - 2024 bersamaan kami mengajak kepada kita semua  untuk saling menjaga dan mengawasi pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 


Dan, mengingatkan kepada seluruh OPD yang memiliki tugas dan wewenang agar mempersiapkan dan memperbaiki hal hal yang belum baik sebelum pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2024," ucap perwakilan ketua DPRD Sergai.


Kemudian, Dinas Kesehatan dalam paparnya mengatakan bahwa Dinas Kesehatan Kab. Serdang Bedagai siap mendukung penuh Polres Serdang Bedagai dalam pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai.


Kemudian, Ketua MUI Kab. Sergai mengatakan bahwa kami MUI Kab. Serdang Bedagai siap bekerjasama dengan ormas - ormas Islam yang ada di Kab. Serdang Bedagai dalam mendukung pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai.


Setelah itu, Kasat Lantas Polres Sergai menyampaikan bahwa Sat Lantas Polres Serdang Bedagai siap melaksanakan pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai.


Dan, kami mengajak kepada seluruh stakeholder terkait untuk saling bekerjasama dan melaksanakan tugas peran kita masing - masing dalam melaksanakan mendukung kegiatan Ops Lilin Toba Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai," ucap kasat lantas Andita.


Dari perwakilan pihak SPBU yang ada di Kab. Sergai menyampaikan bahwa kami dari perwakilan SPBU di Kab. Serdang Bedagai menyarankan kepada pihak yang berkompeten untuk membantu kami pihak SPBU apabila mengalami kemacetan yang diakibatkan oleh antri nya truck atau mobil pada mengisi BBM di SPBU yang ada di wilayah Kab. Serdang Bedagai.


Selanjutnya, Kasat Intelkam Polres Sergai dalam paparnya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir dalam pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Eksternal Ops Lilin Toba Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai.


Bahwa pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2024 dengan Ops Mantap Brata Toba Tahun 2023 - 2024 dilaksanakan secara bersamaan, kami menyarankan kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan Ibadah Natal dan Tahun Baru Tahun 2023 agar memberitahukan dan menginformasikan kepada pihak Kepolisian guna untuk memastikan kegiatan Ibadah berjalan dengan aman dan lancar.


Kami menyarankan kepada Disperindag Kab. Serdang Bedagai untuk melakukan monitoring terkait harga dan ketersediaan bahan pokok di lapangan khususnya Kab. Serdang Bedagai dalam menyambut hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru 2023," ucapnya.


Kemudian, kepala Perwakilan Jasa Raharja Tebing Tinggi menyampaikan bahwa kami dari Jasa Raharja Tebing Tinggi mendukung kegiatan Ops Lilin Toba Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai.


Dan, kami dari Jasa Raharja Tebing Tinggi mengusulkan untuk dilaksanakan kegiatan FGD antar instansi dalam pelayanan kita terhadap masyarakat, karna Jasa Raharja Tebing Tinggi sudah melakukan penempelan spanduk di tiap tiap lokasi perlintasan kereta api sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan kereta api.


Kemudian Dishub Kab. Sergai menyampaikan bahwa dinas Perhubungan Kab. Serdang Bedagai siap mendukung pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai, dan kami sudah menyediakan mobil derek dan personil yang stand by apabila dibutuhkan.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh :

- Kapolres Serdang Bedagai AKBP OXY YUDHA PRATESTA S.I.K.

- Bupati Serdang Bedagai diwakili oleh Staff Ahli Bupati Drs. ZULFIKAR

- Dandim 0204/Deli Serdang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 0204/Deli Serdang KAPTEN Arm M. SYAHMADANI DAMANIK

- Ketua DPRD Kab. Serdang Bedagai diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Serdang Bedagai SISWANTO

- Kajari Serdang Bedagai diwakili oleh Kasi Intel Kejari Serdang Bedagai ROMEL TARIGAN S.H.

- Kakankemenag Kab. Serdang Bedagai diwakili oleh R. LUMBAN GAOL

- Ketua FKUB Kab. Serdang Bedagai diwakili oleh Wakil Ketua FKUB Kab. Serdang Bedagai M. PANGARIBUAN

- Ketua MUI Kab. Serdang Bedagai H. HASPUL HUZNAIN

- Ketua GAMKI Kab. Serdang Bedagai JHONSON PANJAITAN

- Kabag Ops Polres Serdang Bedagai KOMPOL L.S SIREGAR, S.H.

- Kabag SDM Polres Serdang Bedagai KOMPOL S. ANAK AMPUN, S.H

- Kadis Kesehatan Kab. Serdang Bedagai HARTONO SKM

- Kadis Perhubungan Kab. Serdang Bedagai diwakili oleh PARLINGGOMAN S

- Kepala BPBD Kab. Serdang Bedagai diwakili oleh MARNAKOK GULTOM

- Kadis Sat Pol PP Kab. Serdang Bedagai diwakili oleh KAMALUDDIN SARAGIH

- Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP ANDITA SITEPU S.H.

- Kasat Intelkam Polres Serdang Bedagai AKP SISWOYO

- Kepala perwakilan Jasa Raharja Tebing Tinggi TENGKU RAHMUDIN AMRAH

- Kepala Badan Wilayah Sungai (BWS) Kab. Serdang Bedagai diwakili oleh DEDI ASTRIA

- Kepala PT. KAI Sei Rampah diwakili oleh RICKY AGUNG

- Serta Para manager SPBU yang ada di Kab. Serdang Bedagai.


Selama kegiatan berlangsung berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *