GENERASI NEWS

Kategori

Lapas Binjai Gelar Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara


BINJAI -
Bertempat di lapangan Upacara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, seluruh Petugas Lapas Binjai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutin Menggelar Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Senin (04/12/2023).


Bertindak selaku pembina upacara adalah Kepala Subbagian Tata Usaha, Syamsinar Simatupang, yang dalam amanatnya menyampaikan tentang pentingnya kesadaran dan cinta tanah setiap warga negara terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). bukan hanya sebagai kegiatan seremonial saja tapi kita juga harus paham apa itu kesadaran berbangsa dan bernegara, salah satunya adalah taat terhadap kaidah atau aturan yang berlaku di Indonesia.


Selain itu Syamsinar juga menyampaikan kepada para Warga Binaan mengenai kesadaran diri Warga Binaan terutama sadar dalam mematuhi aturan yang berlaku di dalam Lapas Binjai, harus menjalankan kewajiban sebagai warga binaan, jaga kebersihan, karena kebersihan itu sebagian dari iman, jaga kesehatan dan jaga keamanan sehingga pada saat selesai menjalani masa pidana.


Selanjutnya beliau menyampaikan Apresiasinya kepada seluruh petugas dan peserta upacara, terutama bagi Pramuka Lapas Binjai yang sudah bersemangat sehingga upacara ini terlaksana dengan baik dan lancar. Bertindak sebagai perwira upacara adalah Kepala Subseksi Registrasi, Sudarno H. Nasution, dan Komandan upacara yaitu Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Freddy R. Siregar.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *