GENERASI NEWS

Kategori

Polres Langkat Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba - 2023


LANGKAT -
Dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba - 2023, Dalam Rangka mengecek persiapan dan kesiapan personil yang akan melaksanakan Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 Wilayah Hukum Polres Langkat di Lapangan Jananuraga Polres Langkat hari Kamis (21/12/2023) pukul 08.00 Wib.


Bertindak sebagai Pimpinan Apel Waka Polres Langkat KOMPOL Dr. HENDRI N.D BARUS SH, SIK, MM. dan sebagai komandan Apel KBO Sat Lantas IPDA ANDREAS SUWITO, SH, Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Maruli Tua Simanjorang, SH.


Personil Peserta Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba - 2023 terdiri dari :

Personil  KODIM 0203 /LKT, YONIF 8 Marinir Harimau Putih, SAT POL AIRUD RES Langkat, SAT LANTAS, SAT Samapta, SAT RES/Intel, Dishub, Sat Pol PP, BNPB, Dinas Kesehatan.


Dalam amanat Gelar Pasukan Dari Kapolri, Wakapolres Langkat menggelar apel operasi lilin Toba 2023 ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpas yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun baru 2024 dapat berjalan dengan optimal.


Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagai penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa Natal dan Tahun Baru ini rutinitas tetapi apapun harus tetap direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok," jelasnya.


Kemudian guna mengantisipasi kejahatan konvensional, lakukan patroli rutin ada objek vital, pusat ekonomi dan wisata, daerah rawan kejahatan serta pemukiman, sosialisasikan kepada masyarakat yang akan berpergian pada waktu lama agar melapor kepada petugas setempat dan sediakan pelayanan penitipan kendaraan pada kantor² Kepolisian.


Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah lakukan monitoring ketersediaan pasokan dan fluktuasi harga Bahan pokok, di himbau pelaku usaha agar tidak melakukan penimbunan stok, apabila diperlukan lakukan gakkum secara prosuderal, dan jangan sampai menggangu distribusi dan ketersediaan pangan dilapangan begitu juga dengan BBM, lakukan monitoring ketersediaan stok BBM dan berikan dukungan kepada pertamina agar dapat melayani masyarakat dengan baik.


Sebelum mengakhiri amanat ini, tentunya saya ingin mengucapkan Terima kasih dan apresiasi setinggi - tingginya kepada seluruh personil pengamanan yang terdiri dari unsur TNI / Polri, kementrian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, BPJT, Sat Pol PP Dinas Perhubungan, Dinas kesehatan dan mitra kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Lilin 2023, dan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kendaraan pendukung Ops Lilin Toba 2023 oleh Pimpinan Apel dan diikuti oleh Unsur Forkopimda," tutupnya.


Apel Gelar Pasukan OPS LILIN 2023 dihadiri oleh :

- Plt. Bupati Langkat diwakili oleh Kadis Perhubungan : Arie Ramadhany, S.IP, M.SP

- Dandim 0203 / LKT diwakili DAN RAMIL 07 Stabat :Kapten INF Edi Susanto.

- Kepala BNNK Langkat  AKBP S. Bangko,S.H., M.B.A

- Ketua DPRD Langkat di wakili Ahmad Senang 

- DAN  SUBDENPOM P. Berandan Kapten CPM Erlianto.

- Kakan Kemenag H. Ainul Aswad, MA 

- Kajari Langkat Di wakili Kasi Intel :  Sabri Fitriansyah Marbun, SH.

- Para PJU Polres Langkat 

- Para Kapolsek jajaran Polres Langkat

- Plt.Kalak BPBD Langkat H.M.Ansyari,M.Kes.

 - Pimpinan Kepala Jasa Raharja, Stabat, Kab. Langkat: Hendrik Hidayat 

- Kadis Perindag di wakili Syamsul Adha, S.STP, M.Ikom .

- Kasat Pol PP di wakili Saiful Bahri, SE SH S.Sos MM MPSi,

- Kadis Kesehatan di wakili : Dahlia Rosa.

- Ketua PWI Langkat : Darwis Sinulingga.


Kegiatan Apel Gelar pasukan Selesai Pukul 09.15 wib, Situasi berjalan dengan aman dan kondusif.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *