GENERASI NEWS

Kategori

Pendekatan Religius TNI-Polri Guna Pastikan Keamanan Kondusif, Polsek Kotarih bersama Koramil 17/KTR Gelar Patroli Minggu Kasih


SERGAI -
Polsek Kotarih Polres Sergai (Sumut) bersama-sama Komando Rayon Militer (Koramil) 17/KTR Kodim 0204/Deli Serdang melaksanakan patroli Minggu Kasih di sejumlah Gereja di wilayah hukum Polsek Kotarih, Minggu (14/04/2024).


Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba, SHi, MH didampingi Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH di Polsek Kotarih, membenarkan kegiatan patroli bersama sinergitas TNI-Polri sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat guna pastikan kamtibmas kondusif khususnya saat ibadah.


"Di sela-sela arus mudik, Kita gelar patroli Minggu Kasih sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat serta antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan," terangnya. 


Patroli gabungan ini menjadi bukti nyata dari kerja sama yang erat antara aparat keamanan dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan masyarakat. Diharapkan sinergi yang tercipta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. 


Danramil 17/Kotarih Kapten Inf. Kaston Malau menjelaskan Sinergitas TNI-Polri dan masyarakat mempunyai peran penting dalam keberhasilan tugas, menjalin hubungan baik dan kerja sama dengan berbagai pihak serta Komsos.


"Kehadiran Sinergitas TNI-Polri, dengan Komunikasi sosial dan deteksi dini mempunyai peran penting dalam keberhasilan tugas serta memberikan solusi dalam pelayanan masyarakat."ujarnya. 


Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan apabila mengetahui ada terjadinya tindak kejahatan maupun layanan informasi lainnya.


“Silahkan melaporkan langsung ke Polres Sergai atau Polsek. Dapat juga menghubungi call center Polres Sergai 110 dan nomor WA layanan Polres Sergai 08116124110 atau medsos Instagram agar segera ditindaklanjuti,” ujarnya.


Lanjutnya, patroli yang dilakukan pihaknya tidak hanya sekedar pemantauan situasi kamtibmas saja, namun dialog kepada warga juga dilakukan dengan menyampaikan edukasi dan imbauan.


“Dengan dialog interaktif bersama warga ini kita dapat mengetahui informasi kondisi kamtibmas,  dan tentunya akan terjalin hubungan timbal balik sehingga mempererat kedekatan emosional,” pungkasnya.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *