GENERASI NEWS

Kategori

Shalat Idul Fitri 1445 H, Tugas Polisi Sebagai Ladang Amal dan Investasi Akhirat


MEDAN -
Polda Sumut menggelar Salat Idul Fitri 1445 H bersama personel dan masyarakat bertempat di Lapangan KS Tubun, Mapoldasu, Rabu (10/4/2024).


Turut hadir dalam Salat Idul Fitri 1445 H itu Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, Pejabat Utama Polda Sumut serta masyarakat.


Usai melaksanakan Salat Idul Fitri, Kapoldasu menggelar Halal bi Halal di Aula Tribrata bersama tokoh agama, masyarakat serta para personel.


"Pada kesempatan ini saya menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445. Minal Aidin Walfaizin mohon maaf lahir batin bagi kita semua," ujarnya Irjen Pol Agung didampingi istri.


Ia mengungkapkan, pada momentum hari raya ini tentu menjadikan kita semua kembali fitri untuk dapat memaafkan satu dengan lainnya di bulan penuh rahmat tersebut.


"Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya bahwa ramadan tahun ini kita semua rasakan nikmatnya, kita rasakan hikmatnya dan manfaatnya. Dimana semua tugas dapat diselesaikan selama bulan puasa karena dilakukan dengan penuh rasa keikhlasan," ungkapnya.


"Jadi apa yang kita pikirkan bahwa di bulan puasa ini waktunya untuk mencari berkah kepada Allat SWT rasanya sudah kita lakukan dan kita merindukan bulan puasa yang akan datang serta hari raya yang lebih baik," ujar mantan Asops Kapolri tersebut.


Sementara itu, Ustadz Ali Akbar Simbolon, dalam tausiahnya menyampaikan kita telah meningkatkan ketakwaan selama bulan puasa ramadan. "Kita harus bekerja keras sebagai investasi amal untuk meningkatkan kualitas diri yang lebih baik," ucapnya.


"Kerja keras kita ini telah meningkatkan amal-amal ibadah selama bulan ramadan. Perlu kita ingat tugas kepolisian sebagai ladang amal dan investasi akhirat serta bukan mencari kehidupan kehidupan semata," terangnya.


Ali menambahkan, kerja keras personel Polri khususnya Polda Sumut diharapkan dapat mewujudkan Indonesia Maju. "Juga cinta kita kepada Allah SWT dapat mengkristal ketika memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama," pungkasnya.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *