GENERASI NEWS

Kategori

Bupati Pimpin Sidak Pasca Libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H


SIDAK : Bupati Kab Sergai Ir H Soekirman, pada saat memimpin Sidak di tiga Lokasi, Kantor Kecamatan Perbaungan,Kantor Dinas Pora Parbud, Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip,, Kamis (21 /06) 2018.

DakriNews.com – Perbaungan.
Bupati Kabupaten Sedang Bedagai (Kab Sergai) Ir H Soekirman, memimpin Inspeksi Mendadak (Sidak) Kantor Kecamatan Perbaungan, Kantor Dinas Pora Parbud, Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip

Sidak tersebut di hadiri oleh Bupati Kab Sergai Ir H Soekirman, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab setempat Drs Dingin Saragih, Kapala Dinas (Kadis) Pemuda Olah Raga Parowisata dan Budaya (Pora Parbud) Drs Santun Banjarnahor, Kadis Perpustakaan dan Arsip  Dra Hj Salmiah MM, Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan S STP, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Karis Erfin Fahcrurozi S STP  Msi.

 Ir H Soekirman, Menyampaikan Rasa  Dukanya atas tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangundi Perairan Danau Toba Kabupaten Samosir. Kita semua yang berada disini mau pun yang berada di rumah dapat mengambil pelajaran atau pun hikmahnya dari kejadian  tersebut agar kiranya kita semua baik penyelenggara maupun pengunjung lebih berhati-hati serta mengutamakan keselamatan.

    Seperti halnya kegiatan arung jeram yang berada di Kecamatan Sipispis lanjut Bupati selalu mengutamakan keselamatan para pengunjungnya dengan memberikan jaket pelampung yang setiap saat selalu di periksa kondisinya,  pemberian panduan keselamatan serta penjagaan dari pihak penyelenggara.

     Kita  harus terus meningkatkan keselamatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Dalam menjalankan tugas kita juga dituntut untuk memastikan keselamatan kita telah terjaga seperti dalam kantor menyediakan pemadam api serta alat kelengkapan keselamatan,  mengendarai sepeda motor menggunakan helm dan memastikan ke amanan serta menjauhi narkoba.

  Kita telah memasuki Hari kerja setelah libur Idul Fitri 1439 H, oleh karena itu mari kita bekerja secara  profesional dan ikuti petunjuk dari Pimpinan,  fokus dalam diskusi, jelas dalam mencapai target Instansi. Saya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada unsur terkait yang telah bersiaga dalam penjagaan arus mudik dan arus balik Idul Fitri ini,” ucapnya.

   Beberapa Hari lagi kita akan memasuki Hari Politik,  Bupati menghimbau kepada Lurah dan  Kepala Desa (Kades)  untuk terus meningkatkan pengawasan serta pendataan warga yang belum memiliki KTP atau surat pengantar dari Disdukcapil  untuk menyampaikan hak pilihnya pada 27 Juni 2018  mendatang. Mari kita lakukan Pilkada damai dan ramai,  mari kita ramai-ramai menghadiri undangan untuk datang ke TPS.

Wabup Darma Wijaya Sidak di RSU Sultan Sulaiman dan Kantor Dinas di Komplek Bumi Kab  Sergai

 Wakil Bupati (Wabup) Kab Sergai Darma Wijaya, Sidak di RSU Sultan Sulaiman,  Kantor Dinas P2KBP3A, Dinas Kamla, Dinas Ketapang, Dinas Nakerkop,Dinas PMP2TSP,BPBD,  dalam  kesempatam tersebut Darma Wijaya, me Launching Pelayanan Pengaduan dan Lumbung Informasi (PEDULI) yang merupakan Inovasi dan Kebijakan, Pelaporan dan Pengaduan di DPMP2TSP Kab Sergai.
Kemudian Wabup,  juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh ASN yang telah hadir dihari pertama kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri ini meskipun diiringi dengan hujan yang cukup deras. Darma Wijaya, juga berpesan agar seluruh  Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap bekerja dengan semangat, kompak dan penuh dengan rasa kekeluargaan.

 Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM Sidak di Lingkungan Pemkab Sergai
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai Drs H Hadi Winarno MM,Sidak di Kantor Dinas Komplek Kantor Bupati Kab Sergai di Sei Rampah.
Sidak tersebut di hadiri oleh Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin , Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit, Kadis Lingkungan Hidup Syafrial Budi SP MP,Kepala BPKA H Gustian SE Ak Ca, Kepala Bapenda M Zuhri Nasution, Inspektur Kab Sergai H Ifdal S Ssos MSi,Kadis PMD Drs Dimas Kurnianto, Kasatpol PP Drs Fajar Simbolon.
 H Hadi Winarno,berpesan kepada seluruh  para Pemimpin Organisasi Pimpinan  Daerah (OPD) untuk menyiapkan segala laporan keuangan dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (RKA) serta Rencana Kerja Anggaran (RKA) sesuai ketentuan yang berlaku, terus belajar mendalami Tupoksi, Visi dan Misi Bupati-Wabup Kab Sergai  sebagai panduan dalam melaksanakan pekerjaan yang menjadi tanggungjawab masing-masing.
      Program kerja tidak ada masalah dalam sisi politik,  namun dalam sisi birokrasi dapat dilaksanakan sesuai ketentuan yang SOP berlaku dan tentunya dilengkapi dengan bukti-bukti pendukung lainnya. Dari sisi kemasyarakatan dan sosial diharapkan hasilnya adalah untuk kemaslahatan warga  masyarakat Kab  Sergai pada umumnya.
 .     Beberapa hal bukan berarti selesai Bulan Syawal kita berhenti bekerja, justru semua OPD harus lebih bekerja keras dalam menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan Tupoksi. Tugas lainnya bahwa banyak hal yang harus ditingkatkan terlebih laporan keuangan kita masih mendapatkan opini WDP dari BPK RI. Hal ini menjadi catatan penting bahwa target kita adalah WTP.
Mari kerjakan tugas sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku guna menghindarkan dari hukuman jika kita melakukan penyelewengan dalam penggunaan anggaran. Pada saat bersama jajaran Dinas Kesehatan, disampaikan apresiasi atas kinerja cukup baik sebagai pelaksana urusan wajib kepada warga  masyarakat.
Terdapat peningkatan derajat kesehatan masyarakat walau masih ditemukan beberapa kekurangan seperti Sarana dan  Prasarana serta Sumber Daya Manusia ( SDM ) terutama Dokter Spesialis yang sangat dibutuhkan dalam menjamin terjaganya kesehatan  warga masyarakat.

Menurut data yang diperoleh dari BKD  Kab Sergai jumlah kehadiran ASN maupun Tenaga Kontrak di Hari pertama kerja dilingkungan Pemkab Sergai mencapai 96, 45%.,(Es).





Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *