GENERASI NEWS

Kategori

Wabup Kab Sergai Hadiri Halal Bi Halal Bersama Masyarakat Bintang Bayu dan Dolok Masihul


BERIKAN SANTUNAN : Wakil Bupati Kab Sergai Darma Wijaya, pada saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu, Kamis (05/07) 2018.
DakriNews.com – Bintang Bayu.
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, semoga kiranya kita kembali Fitri (Bersih). Titip salam dan permohonan maaf dari Bapak Bupati Kab Sergai Ir H Soekirman beserta Ibu,karena pada saat bersamaan harus menghadiri kegiatan Pemerintahan diluar  Pulau Sumatera.
Acara kegiatan ini  bertujuan  untuk mendekatkan Pemerintah dengan warga  masyarakatnya ini adalah rutin dilaksanakan setiap Tahunnya, selain juga sebagai bentuk hadirnya Negara ditengah warga  masyarakat.
Pernyataan di atas tersebut demikian di sampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Kab Sergai Darma Wijaya,  dalam Bimbingan dan Arahanya pada saat menghadiri  Halal Bi Halal  (HBH)  yang dilaksanakan  oleh  warga  masyarakat Kecamatan Bintang  Bayu dan Dolok Masihul, di Halaman Kantor Camat  Bintang Bayu dan Dolok Masihul, Kamis (05 /07) 2018.
Kegiatan acara tersebut di hadiri oleh Wabup  Kab Sergai Darma Wijaya, Ketua DPC GOPTKI  Kab setempat Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Camat Bintang Bayu Sri Hernawati, S.Sos, Camat Dolok Masihul M. Syarif Sitopu, Muspika, Muballigh Ustadz Sulaiman (Sule), para  Kepala Desa (Kades) , Alim Ulama, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, ormas, serta warga  masyarakat sekitarnya.
Darma Wijaya, menuturkan terkait Pembangunan Infrastruktur Jalan yang telah dan akan dibangun, semua adalah hasil kerja keras kita, mulai dari usulan  warga masyarakat hingga dibahas Pemerintah bersama DPRD. "Semua karena kerja keras kita semua melalui perencanaan, bukan perorangan. Jika ada yang mengaku berjasa atas Pembangunan Jalan tersebut, silahkan warga  masyarakat yang menilai sendiri yang sebenarnya", sebutnya..
Pemkab Sergai, juga memberikan uacapan  terimakasih kepada seluruh warga  masyarakat Kabupaten Sergai dengan telah suksesnya Pilgub kemarin, siapapun yang terpilih, maka itulah yang terbaik bagi seluruh  warga masyarakat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) umumnya dan Kab  Sergai khususnya.
 Mari tetap bersatu padu walau kemarin berbeda pilihan, karena kita semua bersaudara.
 Wabup , juga menghimbau seluruh  warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan karena selain Darurat Narkoba,  pada saat ini, juga  darurat sampah juga menjadi permasalahan yang semakin mengkhawatirkan.
Tentang Darurat Narkoba, dihimbau agar di  setiap Desa dapat membentuk Tim Siskamling Anti Narkoba, yang Menjadi Garda terdepan  guna unutk memberantas Peredaran Narkoba. Sayangi keluarga dan diri sendiri agar jangan terjerumus dalam Penyalahgunaan Narkoba,ucapnya.
 Wabup Darma Wijaya, bepesan  kepada seluruh warga  masyarakat Kab Sergai untuk menggalakkan wirausaha guna meningkatkan taraf perekonomian, sebab dengan wirausaha, selain dapat membuka lapangan pekerjaan baru disaat semakin sempitnya lapangan pekerjaan  pada saat ini, wirausaha menurut Islam adalah pekerjaan yang sangat dianjurkan,jelasnya.
Camat Bintang Bayu Sri Hernawati S, Sos, dalam kata sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Wabup beserta rombongan. Atas nama warga  masyarakat Kecamatan Bintang Bayu mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan bathin.
Sejalan dengan Thema  HBH  Tahun ini  "Dengan Halal Bi Halal, Kita Pererat Tali Silaturahmi Sebagai Motivasi Meningkatkan Prestasi Kerja Guna Mewujudkan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai Yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan", kami bersama warga  masyarakat Kecamatan Bintang Bayu berkomitmen mendukung program pembangunan Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya.
Sambutan Camat Dolok Masihul M. Syarif Sitopu, SE :
Camat Dolok Masihul M Syarif Sitopu SE, dalam kata sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Wabup beserta rombongan pada acara silaturahmi Idul Fitri yang rutin dilaksanakan setiap Tahunnya. Semoga kita semakin erat dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan membangun Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.
Dari Tokoh Warga Masyarakat Kecamatan Bintang Bayu dan Dolok Masihul  Samsuri Samin memberikan Apresiasi atas kehadiran Wabup  Kab Sergai Darma Wijaya beserta rombongan pada Acara Silaturahmi Hari ini.
Momen Idul Fitri ini kami ingin menyampaikan dukungan atas program pembangunan Bupati dan Wabup, khususnya di  Kecamatan Bintang Bayu. Kami merasa cukup menjadi perhatian Pemerintah Daerah, karena kami yakin semuanya telah diprogramkan untuk kesejahteraan masyarakat, dan dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk sabar dan terus bekerjasama mendukung Program Pemerintah.
H. Syahril Nasution :
H Syahril Nasution dalam kata sambutanya menghhimabau agar kita sadar dan sangat tahu Halal Bi Halal adalah rangkaian dari Ibadah Puasa Ramadhan yang menjadi Perintah Allah SWT, semoga acara ini membawa kebaikan bagi kita semua. Acara ini sangat berguna untuk membersihkan hubungan antar sesama manusia agar kiranya menjadi insan yang lebih baik lagi.
Ustadz Sulaiman (Sule) dalam siraman Rohani, mengajak   tentang pentingnya menjaga silaturahmi, karena selain bermanfaat untuk memperpanjang umur, juga menambah berkah dan memperluas pengalaman dengan bertambah teman dan saudara.
Halal Bi halal yang dihadiri oleh ratusan masyarakat ini diisi dengan penyerahan santunan dan zakat penghasilan pegawai Kantor Camat kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang berasal dari Kecamatan Bintang Bayu dan Dolok Masihul.(Es).


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *