GENERASI NEWS

Kategori

Peringatan HANI Tingkat Kab Sergai Tahun 2018


PASANG STIKER : Bupati Kab  Sergai Ir. H. Soekirman didampingi jajaran BNN Kab setempat, pada saat  memasang Stiker Anti Narkoba pada kenderaan yang melintas di Jalinsum Sei Rampah  usai melaksanakan upacara Peringatan HANI Tingkat Kab Sergai Tahun 2018 bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Kamis (12/07) 2018.


GenerasiNews.com – Sei Rampah.
Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Kab Sergai)  Ir H Soekirman,  di Lapangan Bola Kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)  membacakan amanat tertulis dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo  (Jokowi) di Lapangan Bola Kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Kamis (12 /07) 2018.

Dalam manat tertulis Jokowi menjabarkan tentang sejumlah kasus Narkoba beberapa Tahun terakhir tampak mengejutkan Bangsa Indonesia. Hal ini terlihat dari penyelundupan dan peredaran gelap Narkoba yang masuk ke dalam wilayah Indonesia yang tidak hanya terjadi diwilayah Daratan, melainkan terjadi di Wilayah Perairan Negara Kita.

  Masalah yang ditimbulkan oleh Narkoba terus menggerogoti Bangsa dari Hulu sampai Hilir, dari Generasi ke Generasi dan menjadi ancaman terbesar bagi bonus Demografi Bangsa kita pada Tahun 2030 nanti.

Dalam mengatasi permasalahan Narkoba diperlukan strategi khusus, yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan penegakan hukum dan pendekatan kesehatan. Pendekatan penegakan hukum bertujuan untuk memutus mata rantai Pemasok Narkoba mulai dari produsen sampai pada jaringan pengedarnya. Sedangka pendekatan kesehatan bertujuan untuk memutus mata rantai para pengguna Narkoba yang ketergantungan untuk mendapatkan perawatan atau rehabilitasi.
Selain kedua hal di atas, upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat harus dioptimalkan untuk turut serta aktif dalam menanggulangi permasalahan Narkoba sehingga warga Negara kita dapat terlindungi dari bahaya penyalahgunaanya rakyat kita maka akan melahirkan  Sumber Daya Manusia (SDM)  yang sehat dan unggul untuk berperan dalam menghadapi Globalisasi dan tantangan berBangsa dan berNegara.

Sesuai dengan Thema HANI Tahun 2018 dari United Nations Office Drugs and Crimes (UNODC) adalah “Listen First, Listening to Children and Youth is The First Step to Help Them Grow Healthy And Safe”. Hal ini selaras dan sejalan dengan Thema HANI Negara kita yaitu “ Untuk menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan Bangsa dalam perang melawan Narkoba untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat Tanpa Narkoba”.

Kegiatan acara tersebut di hadiri oleh Bupati  Kab Sergai  Ir. H. Soekirman , sekaligus sebagai Pembina Upacara, Kapolres Kab setempat  AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si,   Kajari Kab  Sergai Jabal Nur, SH, MH, Danramil Kecamatan Sei Rampah, Kepala BNN Kab Sergai Drs. Adlin M Tambunan, para     Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Kab setempat, para     Camat, serta ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN)  jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai ( Pemkab Sergai).

Se - usai melaksanakan upacara, Bupati Kab  Sergai Ir. H. Soekirman didampingi jajaran Badan Narkotika Nasional ( BNN)  Kab setempat  memasang Stiker Anti Narkoba pada kendaraan yang melintas di  Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan  Sei Rampah.(Msp).




Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *