GENERASI NEWS

Kategori

BPBD Laksanakan Under Water Rescue Tahun 2018 " Masyarakat Tangguh Menghadapi Bencana "

Tebing Tinggi, Expose.web.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah {BPBD} Kota Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan pelatihan penyelamatan dibawah air atau Under Water Rescue Tahun 2018 dengan Thema Masyarakat Tangguh Menghadapi Bencana adalah masyarakat yang siap siaga, berlangsung selama 3 hari, dimulai Hari Rabu 28 Sampai dengan 30 November 2018 bertempat di Kolam Renang Pemko Tebing Tinggi Simpang Rambung.
Menurut Drs. Wahid Sitorus selaku Kepala BPBD Kota Tebing Tinggi yang sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan ketika menyampaikan pidato laporannya mengatakan, bahwa pelaksanaan pelatihan ini dilakukan selama 3 Hari dengan jumlah peserta sebanyak 100 Orang yang terdiri dari Kwarcab Pramuka sebanyak 50 Orang, Koramil 13 TT sebanyak 20 Orang dan mitra siaga BPBD sebanyak 30 Orang, keseluruhannya akan dilatih oleh instruktur dari Basarnas Provsu yang memiliki pengalaman dan memiliki kompetensi tentang pelatihan bencana alam.
Sementara itu, Walikota Tebing Tinggi Ir. H, Umar Zunaidi Hasibuan, MM pada pidato pembukaan acara yang dibacakan oleh Asisten III H. Kamlan Mursid, SH, MM mengatakan, bahwa Kota Tebing Tinggi adalah Kota yang dilalui oleh beberapa sungai dan berpotensi banjir kiriman dari wilayah Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Serdang Bedagai, oleh karenanya sangatlah penting untuk mempersiapkan masyarakat apabila terjadi banjir dengan cara memberikan pelatihan untuk menambah pengetahuan mereka tentang penanggulangan bencana banjir khususnya bagi kalangan generasi muda dan pelajar, sehingga apabila terjadi bencana banjir masyarakat tersebut sudah mengerti dan memahami apa yang harus mereka lakukan untuk mengurangi resiko dari dampak bencana banjir tersebut. terutama pencarian dan pertolongan dibawah air, oleh karenanya menurut Walikota bahwa pelatihan yang dilaksanakan oleh BPBD Kota Tebing Tinggi ini sangatlah tepat, karena melibatkan para pelajar, pramuka dan generasi muda Se-Kota Tebing Tinggi.
Walikota berharap, agar setelah selesai pelatihan ini para peserta hendaknya akan menjadi mitra siaga bencana yang aktif dan akan terus berperan sebagai relawan didaerahnya masing-masing.
acara tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Bappeda Kota Tebing Tinggi Erwin Suheri Damanik, SP, M.Si, Kepala Dinas PUPR Kota Tebing Tinggi Rusmiyati harahap, ST, Ketua Kwarcab Pramuka Tebing Tinggi Wal Asri, Danramil 13 TT serta undangan lainnya. [Alfian Haris]  

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *