GENERASI NEWS

Kategori

Proklamasi Meminta Jalan Pintu Air Agar Dipelebar

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan meminta Pemerintah Kota Medan untuk memperlebar Jalan Pintu Air IV menuju Kebun Binatang Medan (Medan Zoo).
Pasalnya, sempit dan rusaknya Jalan Pintu Air IV, Kecamatan Medan Johor hingga ke Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan membuat arus lalu lintas di daerah itu macet, terutama saat jam anak sekolah melintas pada pagi dan siang hari.
“Kiranya Pemko Medan bisa mencari solusi atas jalan yang rusak dan sempit itu. Salah satunya adalah pelebaran jalan,” ujar Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra, Proklamasi K Naibaho, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (8/1/2019).
Setidaknya, pinta Proklamasi, pelebaran Jalan Pintu Air IV hingga ke Simalingkar B harus segera dilakukan agar lalu lintas kendaraan bisa lancar. “Paling tidak 6 meter kiri dan kanan jalan dilebarkan agar kendaraan bebas melintas,” ujarnya.
Kondisi saat ini, sebut Proklamasi, kalau bus besar berpapasan, sudah dipastikan tidak akan bisa karena sempitnya jalan. Melintasnya bus besar di jalan itu harus diantisipasi karena di Simalingkar B ada daerah tujuan wisata yaitu Kebun Binatang Medan (KBM) atau Medan Zoo.
“Saat ini banyak wisatawan yang datang dengan mempergunakan bus besar ke KBM. Kalau wisatawan melintas dengan bus besar, dipastikan akan terjadi kemacetan di jalan itu,” sebutnya.
Dengan dilebarkannya jalan menuju Medan Zoo, sebut Proklamasi, setidaknya bisa membuka akses semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung. Hal itu dipastikan menguntungkan Pemko Medan yang bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *