GENERASI NEWS

Kategori

Wali Kota Hadiri Kuliah Umum Panglima TNI Di UMSU

Medan (                 )
            Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH turut mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP dan Kapolri Jendral Tito Karnavian menghadiri Kuliah Umum dan Silaturahmi di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Jalan Kapten Muchtar Basri Medan, Rabu (13/3) pagi.
            Dalam kuliah umum yang mengangkat tema, ‘Peran Pemuda dan Mahasiswa Dalam Merawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Era Revolusi Industri 4.0” tersebut, Panglima TNI bertindak sebagai pembicara. Di kesempatan tersebut, Panglima TNI mengaku senang karena dapat memberikan kuliah umum sekaligus bersilaturahmi kepada ratusan mahasiswa UMSU yang hadir.
            ‘’Saya mengaku senang sekaligus bangga bisa hadir di sini. Ini menjadi kesempatan bagi kita untuk saling bertukar pikiran dalam menyadari peran masing-masing dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Sebab, kita semua khususnya pemuda dan mahasiswa punya tugas penting untuk melindungi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,’’ kata Panglima TNI.
            Dikatakan Panglima TNI, pemuda dan mahasiswa merupakan modal terbesar kemajuan bangsa Indonesia. Sebab, di tangan pemuda dan mahasiswa lah eksistensi dan kejayaan Indonesia berada. Hal tersebut karena pemuda dan mahasiswa merupakan cikal bakal penerus yang akan melanjutkan perjuangan para pendahulu untuk menjadikan NKRI semakin maju dan berjaya di masa mendatang.
            ‘’Tanpa peran pemuda dan mahasiswa, NKRI tidak bisa menjadi negara yang unggul. Untuk itu, kontribusi, peran serta dan kepedulian para pemuda dan mahasiswa sangat dibutuhkan dalam majunya Indonesia ke depan. Terlebih di era revolusi industri 4.0 kini,’’ ungkap Panglima TNI dihadapan Wagubsu Musa Rajeckshah, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Pangdam I BB Mayjen M Sabrar Fadillah, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto yang turut hadir dalam acara tersebut.
            Atas dasar itulah, Panglima TNI berpesan, di era 4.0 saat ini seluruh elemen masyarakat agar dapat memanfaatkan kemajuan dan kecanggihan tekhnologi dengan baik dan bermanfaat khususnya dalam sektor perekonomian. Selain itu, dengan kemajuan tekhnologi yang kian pesat hendaknya semua pihak tidak mudah menyebar dan mudah percaya terhadap berita bohong atau hoax yang banyak beredar.
Sementara itu, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengapresiasi kehadiran Panglima TNI dan Kapolri di UMSU. Sebab, momentum tersebut menjadi kesempatan baik bagi semua pihak khususnya mahasiswa untuk dapat menyerap ilmu dan pemebelajaran yang disampaikan Panglima TNI dalam acara kuliah umum dan silaturahmi tersebut.
‘’Pemko Medan mengaku bangga sekaligus senang sebab Kota Medan kehadiran Panglima TNI dan Kapolri. Kami berharap, seluruh isi dan pesan yang disampaikan kepada pemuda dan mahasiswa dapat diserap dan diimplementasikan guna menjadikan NKRI khususnya kota Medan semakin maju, jaya dan berkembang di masa mendatang,’’ kata Wali Kota.
Disamping imbuh Wali Kota, sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan dan keamanan negara sangat membutuhkan peran serta seluruh pemuda termasuk di kota Medan. Untuk itu, Wali Kota berpesan kepada seluruh pemuda di Kota Medan agar memberikan kontribusi ilmu dan pikirannya bagi negeri dimulai dari rumah bersama yakni Kota Medan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *