GENERASI NEWS

Kategori

Wali Kota : Setiap Umat Harus Berperan dan Bermanfaat Bagi Sesama

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berharap umat Budha di Kota Medan dapat lebih meneladani serta menjunjung tinggi nila-nilai universal yang telah diajarkan oleh Sang Budha. Di samping itu berkontribusi untuk mendukung pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan saat ini.
            ‘’Jika setiap umat Budha mendalami serta menjiwai nilai-nilai universal serta ajaran baik yang ada dalam ajaran Budha, tentunya akan memberikan kekuatan batin bagi umat untuk membina kehidupan yang berlandaskan pada moral dan kebajikan. Dengan demikian, setiap umat dapat berperan dan bermanfaat bagi sesama,’’ kata Wali Kota ketika menghadiri Hari Raya Tri Suci Waisak 2563 BE Tahun 2019 di Kompleks CBD Polonia Medan, Minggu (19/5).
            Selain itu, Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan kontribusi terbaiknya bagi Kota Medan. Sebab, jika semua masyarakat dapat memberi dan melakukan yang terbaik sesuat peran dan fungsi masing-masing, Wali Kota optimis upaya Pemko Medan dalam percepatan pembangunan dapat segera terealisasi. Apalagi hal tersebut bermuara pada kesejahteraan masyarakat.
            ‘’Mari kita bangun dan tingkatkan sinergitas untuk membangun Kota Medan menjadi lebih baik lagi ke depannya. Di samping itu, jika kita saling bahu membahu, saya yakin kita mampu menghadapi setiap tantangan dan dinamika yang ada. Dengan demikian kita dapat mewujudkan Kota Medan menjadi kota yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius,’’ ungkapnya.
           Orang nomor satu di Pemko Medan itu selanjutnya berpesan agar  seluruh umat senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian dengan seluruh warga yang berbeda suku, agama, ras dan antar golongan di Kota Medan. Sebab, perbedaan kiranya tidak menjadi halangan untuk saling bersatu padu dan bergandeng tangan dalam mewujudkan pembangunan kota.
            ‘’Dengan saling menghormati dan menghargai, saya percaya perbedaan tidak menjadi halangan bagi kita untuk sama-sama mewujudkan pembangunan kota . Untuk itu, mari senantiasa kita tanamkan rasa persaudaraan dan toleransi dalam bermasyarakat,’’ ajaknya.
            Turut hadir mendampingi Wali Kota, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengke, Kadis Kebudayaan OK Zulfi serta Kabag Agama Setda Kota Medan Adlan. Tampak dalam acara tersebut Wali Kota berbaur sekaligus menyapa satu persatu umat Budha yang merayakan Hari Raya Waisak dengan penuh kegembiraan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *