GENERASI NEWS

Kategori

Wali Kota Harap FPL 2019 Semakin Tumbuhkan Rasa Cinta Warga Akan Budaya

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengaku senang atas tingginya antusias warga Kota Medan menghadiri Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 yang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (3/8). Terbukti sejak siang hingga malam hari, lapangan bersejarah sekaligus Titik 0 Kota Medan itu dipenuhi masyarakat.
            Oleh karenanya melalui perhelatan FPL, diharapkan  warga semakin mengenal lebih jauh dan mencintai budaya dan kearifan lokal yang dimiliki Kota Medan. Dengan demikian seluruh kekayaan budaya yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara dapat tetap terjaga kelestariannya.
            Penilaian ini disampaikan Wali Kota setelah hadir langsung sejak siang sampai malam hari mengikuti seluruh rangkaian FPL 2019 digelar. Kemeriahan tersebut dikatakan Wali Kota tidak lepas dari dukungan semua pihak yang telah bekerja keras agar event yang mengangkat tema budaya tersebut berlangsung lancar dan meriah. Di samping itu juga berkat dukungan penuh warga.         .
            "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga acara hari ini dapat berjalan lancar dan meriah. Ucapan terima kasih juga secara khusus saya tujukkan kepada warga Kota Medan karena telah mendukung FPL 2019. Semoga semangat kehadiran kita selaras pula dengan semangat kita untuk senantiasa melakukan dan memberikan yang terbaik bagi Medan Rumah Kita," kata Wali Kota.
            Di hadapan ribuan warga yang hadir, Wali Kota selanjutnya mengajak agar seluruh warga senantiasa merawat serta menjaga setiap kebudayaan yang dimiliki. Terlebih, kepada kaum muda agar tetap bangga atas keanekaragaman budaya Indonesia. Dengan demikian, nilai budaya yang sarat akan sejarah tersebut tidak lekang tergerus kemajuan zaman.
            "Hari ini ingatakan kita dibangkitkan kembali pada berbagai kebudayaan asli Indonesia yang kita miliki. Suatu kebanggan bagi kita, khususnya warga Kota Medan memiliki keanekaragaman budaya sehingga menjadi kota multikultural dan disebut sebagai miniaturnya Indonesia. Semoga, kegiatan ini lebih menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian kita terhadap budaya sebagai suatu harta yang bisa kita banggakan pada dunia," ungkapnya.
            Didampingi Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli, Sekda Ir Wiriya Alrahman MM serta Asmum Kota Medan sekaligus Plt Kadis Pariwisata Renward Parapat, Wali Kota kembali menyampaikan ucapan terima kasihnya pada pihak yang telah membantu Pemko Medan dalam mempromosikan kearifan lokal Kota Medan, terlebih kepada Adira Finance dan RCTI.
            Kolaborasi ini bilang Wali Kota,  kiranya menjadi energi serta wadah besar Pemko Medan untuk menggaungkan nama Kota Medan lewat FPL 2019. "Suatu kebanggan bagi Kota Medan dapat bersinergi dengan pihak-pihak yang turut membantu mempromosikan budaya Kota Medan. Semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan sehingga dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke mari dan berdampak pada semakin menggeliatnya sektor pariwisata Kota Medan," harapnya.  
            FPL 2019 diawali mulai sejai pagi dengan digelarnya lomba makanan kudapan. Kemudian Siang hingga petang dilanjutkan dengan karnaval budaya, fashion show Batik Medan, launching Tarian Ahoii yang dibawakan 429 penari serta dipungkasi dengan hiburan puncak dengan mendatangkan pedangdut papan atas Tanah Air, Siti Badriah yang tampil dengan sejumlah tembang hitsnya.
            Sebelum itu puncak acara FPL diawali dengan 429 buah balon sebagai simbol ulang tahun Kota Medan. Usai pelepasan balon acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba yang digelar guna memeriahkan FPL 2019. Seluruyh pengunjung yang hadir mengikuti rangkaian acara hingga berakhir.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *