GENERASI NEWS

Kategori

Persiapan Apel Gabungan TNI-Polri Dihadiri Kapoldasu dan Pangdam 1/BB

Apel Gabungan TNI-Polri Dihadiri Kapoldasu dan Pangdam 1/BB


Komandan Pangkalan Udara Soewondo Medan, Hadiri acara apel Gabungan TNI-POLRI dalam rangka persiapan pelantikan anggota DPR RI, Presiden dan Wakil tahun 2019-2024. Bertempat di lapangan Benteng Medan. Senin (30/9/2019) Jam 9:00 WIB.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto dan Pangdam I/BB, Mayjen TNI, MS Fadhilah bertujuan untuk menciptakan sitauasi Kamtibmas yang kondusif menjelang peristiwa penting bagi bangsa Indonesia.

Usai apel pasukan kegiatan dilanjutkan dengan patroli Skla besar dengan menggunakan sepeda motor yang
Mengambil start dari depan KODIM 0201/BS menyusuri jalan-jalan di kota Medan yang berpotensi memiliki kerawanan gangguan Kamtibmas. Patroli ini dibagi dalam dua tim.

Tim 1 berpatroli menyusuri jalan Maulana Lubis, Raden Saleh, Puri Hijau, Yos Sudarso, Bilal, Bhayangkara, Williem Iskandar, Aksar, Wahidin, Thamrin, Sutrisno, Sutomo, Pandu, Pemuda dan Jalan Balai Kota dan finish di Lapangan Merdeka Medan.

Sedangkan tim 2 menyusuri jalan Pengadilan, Maulana Lubis, Raden Saleh, Balai Kota, Putri Hijau, Guru Patimpus, Gatot Subroto, jalan Patriot, Amal, Kasuari, Sunggal, Batang Hari, Gajah Mada, S.Parman, Maulana Lubis, Raden Saleh, Balai Kota dan berakhir di Lapangan Merdeka Medan.

Pasukan yang terlibat dalam apel dan patroli skala besar anatara lain dari Kodim 0201/BS, Yon Maharlan, Lanud Soewondo, Yon 469 Paskhas, Brimob, gabungan Sabhara Polrestabes Medan dan Polda Sumut..

Tampak hadir Kapoldasu, Pangdam I/BB, Waka Poldasu, para asiten Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS, Kapolrestabes Medan, Danlanud Soewondo, Danwing III Paskhas.

Kapoldasu Irjen Pol. Agus Andrianto saat diwawancarai di lokasi apel mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjukkan bahwa kita jajaran keamanan sumatera utara ini solid bahwa kita komit untuk bersinergi di dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah sumatera utara khususnya kota medan.

Kapolda dan Pangdam saat diwawancarai awak media
“Karena medan ini rumah kita, sumut milik kita bersama, semua permasalahan kalau bisa didialogkan. Dan silahkan menyampaikan pendapat di muka umum boleh tapi, jaga keamanan jaga ketertiban, pemerintah sudah banyak serap aspirasi, yang lain silahkan tempuh jalur hukum, Negara ini Negara hukum. Karena banyak silent mayoriti yang belum tentu setuju dengan mereka.” ucap Kapoldasu.

Sementara Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS
Fadhilah kitaka ditanya dalam rangka menjaga keamanan di tengah maraknya aksi unjuk rasa, Pangdam menjawab bahwa TNI Tetap berada di belakang POLRI, dan pasukan TNI juga diturunkan untuk mencegah terjadinya koran jiwa.

“ya tehnisnya kita tetap membantu polda untuk jaga kamtibmas di wilayah, kita berharap agar sekali lagi tidak ada korban, untuk itu jadi tekhnis dilapangan itu untuk saling menjaga saja, agar tidak ada korban yang akan terjadi guliran yang tidak perlu. Dalam aturan kita tetap membantu dan berada di belakang kepolisian menjaga memelihara, dengan kekuatan yang ada kami siap membantu.”pungkas Pangdam I/BB. (irwansyah)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *