GENERASI NEWS

Kategori

Elemen Masyarakat Peduli Tentang Kebersihan Lingkungan

Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung, meminta seluruh elemen masyarakat Kota Medan untuk peduli tentang kebersihan lingkungan.


“Program Pemko Medan mewujudkan Kota Medan bersih dan bebas banjir patut didukung,” kata Duma Sari Hutagalung kepada wartawan di Medan, Sabtu (2/11/2019).

Menurut Duma, manfaat menjaga kebersihan lingkungan itu sangat positif untuk menjadikan Kota Medan bersih, indah dan asri serta meminimalisir banjir. “Ayo, semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat mari kita dukung kebersihan kota. Jangan buang sampah sembarangan,” ajak Duma.

Masalah banjir dan genangan air di Medan, sebut Bendahara Fraksi Partai Gerindra, sangat diresahkan warga Medan, dikarenakan drainase dangkal dan tumpat (tidak berfungsi).

“Makanya, perlu kesadaran seluruh masyarakat wajib mewadahi sampahnya dan tidak membuangnya sembarangan,” ucapnya.

Untuk mensosialisasikan kebersihan, tambah politisi asal Dapil I ini, peran Kepala Lingkungan (Kepling) dan Lurah sangat dibutuhkan. “Termasuk juga peran tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda supaya ikut berperan menghimbau masyarakat jangan membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Kepada Pemko Medan, Duma, juga meminta agar menerapkan Perda Persampahan dan pengawasannya semaksimal mungkin. “Ini penting guna menyadarkan masyarakat taat aturan dan disiplin,” pungkasnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *