GENERASI NEWS

Kategori

Dinas Pertanian dan Perikanan Diharapkan Mematangkan Konversi

Dinas Pertanian dan Perikanan diharapkan dapat mematangkan program konversi terutama program pembudidayaan ikan lele disetiap lingkungan supaya digalakkan.

Karena itu, kepada Dinas Perikanan dan Pertanian supaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat terlebih bagi yang mau berobah usaha.

Begitu juga kepada masyarakat Medan yang selama ini belum ada usaha supaya dilakukan sosialisasi dan penyuluhan agar warga memanfaatkan lahan pekarangan rumah buat kolam ikan lele.

Untuk memenuhi kebutuhan bibit ikan lele bagi masyarakat Medan yang hendak konversi dan masyarakat lainnya. Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan supaya menyiapkan suplay bibit ikan lele.

“Persediaan ikan lele pun harus diperbanyak tahun 2020. Karena dipastikan permintaan semakin meningkat,” ujar Paul Mei Anton Simanjunta pada pertemuan Komisi IV DPRD Medan yang didampingi anggota Renville Napitupulu dan Dedy Akhsyari Nasution saat melakukan rapat dengar pendapat (RDP) evaluasi realisasi anggaran triwulan III 2019 di ruang komisi, Rabu (4/11/2019).

“Kita prihatin dengan kerugian peternak karena penyakit kolera Babi saat ini. Kiranya dapat beralih ke ternak ikan lele karena kandang Babi selama ini tidak banyak merubah ke kolam ikan, ujar Paul.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Mefan Ir Ikhysar Marbun yang hadir saat mengatakan, setiap tahun pihaknya mensuplay ikan lele sekitar 1 jt ekor. Ikan itu hasil pembibitan yang mereka lakukan di UPT Medan Tuntungan.

“Untuk tahun 2020 pun kami melakukan yang sama dan siap menambah jumlah bibit ikan,” terang Ikhsyar Marbun.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *