GENERASI NEWS

Kategori

Kapoldasu Pimpin Sertijab 6 Kapolres di Aula Tribrata

Kapolda Sumut, Irjen pol Martuani Sormin memimpin serah terima jabatan (Sertijab) 6 Kepala Polres di Sumatera Utara, Rabu (19/12/2019). Adapun jabatan 6 Kapolres yang diserahterimakan adalah, jabatan Kapolres Binjai dari AKBP Nugroho Tri Nuryanto kepada AKBP Romadhoni Sutardjo, jabatan Kapolres Pelabuhan Belawan dari AKBP Ikhwan kepada AKBP Dr. M. Rahmani Dayan.


Kemudian, Kapolres Sibolga dari AKBP Edwin Hatorangan Hariandja kepada AKBP Triyadi, jabatan Kapolres Sergai dari AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu kepada AKBP Robinson Simatupang. Serta jabatan Kapolres Batubara dari AKBP Robinson Simatupang kepada AKBP Ikhwan dan jabatan Kapolres Humbahas dari AKBP Dr. M. Rahmani Dayan  kepada AKBP Rudi Hartono.

Sertijab berlangsung di Aula Tribrata Polda Sumut serta dihadiri oleh para pejabat utama di Mapolda Sumut. Dalam amanatnya,  Kapolda Sumut mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu proses pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis guna kepentingan organisasi.

“Kita maklumi bersama, bahwa tanggungjawab atas suatu jabatan adalah amanat sekaligus kepercayaan, karena di dalamnya mengandung konsekuensi. Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok hari diganti,” sebutnya. Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama diantarnya yakni  AKBP Nugroho Tri Nuryanto, yang dipromosikan sebagai Kapolres Jepara Polda Jawa Tengah dan AKBP Edwin Hatorangan Hariandja dipromosikan sebagai Wadir Intelkam Polda Metro Jaya atas tugasnya selama ini di Sumut.

“Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi saudara-saudara beserta istri selama bertugas dan berkarya di Polda Sumatera Utara, semoga kebersamaan kita selama ini dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru,”bebernya. Dia juga mengucapkan selamat bekerja kepada para Kapolres yang baru dilantik.  “Saya percaya, selama bertugas di Polda Sumut dan jajaran tentunya saudara sudah paham betul peta kerawanan kamtibmas dan karakter masyarakat sumut, sehingga dalam bertugas pada jabatan yang baru, saudara tidak memerlukan waktu yang lama untuk beradaptasi,”tukasnya.(vid)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *