GENERASI NEWS

Kategori

Pemko Agar Memfungsikan Siskamling

Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, mengimbau sekaligus meminta Pemerintah Kota Medan agar memfungsikan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) secara maksimal.


Hal ini dilakukan, guna meningkatkan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kota Medan, khususnya bagi umat Kristiani yang akan merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Para Kepala Lingkungan kiranya dapat memberdayakan fungsi Siskamling,” pinta Hasyim, Kamis  (5/12/2019).

Berbicara dengan wartawan di ruang kerjanya, Hasyim, juga meminta agar seluruh Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di seluruh Kota Medan difungsikan. “Jika memungkinkan, tambahkan saja pemasangan baru,” katanya.

Sama halnya dengan CCTV yang telah terpasang di beberapa titik milik Pemko Medan, sebut Hasyim, supaya dipastikan berfungsi. “Termasuk juga milik warga pribadi dan milik usaha agar aktif keseluruhan,” ujarnya.

Yang paling utama, tambah Hasyim, peran pihak Kepolisian sangat dibutuhkan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Kiranya ada peningkatan patroli Polisi di setiap lingkungan dan tempat ibadah. Begitu juga pusat perbelanjaan mall serta keramaian lainnya,” pinta Hasyim.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *